Lembang Alami Kepadatan di Libur Panjang Pekan Ini, Polisi Sarankan untuk Tidak Melewati Punclut

- 22 Agustus 2020, 13:15 WIB
Kemacetan yang terjadi di jalur menuju lembang.
Kemacetan yang terjadi di jalur menuju lembang. /jabar.antaranews.com/Asep F

HALOYOUTH - Sejumlah objek wisata di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat menjadi pilihan para wisatawan untuk mengisi libur panjang pekan ini.

Libur yang dimulai pada Kamis, 19 Agustus 2020 membuat jalan-jalan menuju dan dalam Lembang dilanda kepadatan lalu lintas.

Salah satu jalan mengalami kepadatan kendaraan ialah jalur Punclut.

Baca Juga: PT Pos Indonesia Luncurkan Perangko Edisi 100 Tahun Gedung Sate

KBO Satlantas Polres Cimahi Iptu Duddy Iskandar mengatakan, warga yang ingin berlibur di wilayah Lembang untuk menghindari jalur Punclut.

Menurutnya, jalur Punclut memiliki ruas jalan yang sempit dan menanjak. Hal tersebut yang dapat menyulitkan pengendara terutama yang belum memahami medan.

“Kami tidak menyarankan wisatawan yang mau ke Lembang lewat jalur Punclut apalagi yang pakai bus. Karena aksesnya sempit dan jalurnya berkelok serta menanjak. Apalagi ada tanjakan naga, yang sering terjadi kecelakaan,” ungkap Duddy seperti dilansir dari situs NTMC Polri.

Baca Juga: Kabar Duka: Coach Djoko Susilo Menghembuskan Nafas Terakhirnya

Duddy menyarankan kepada warga untuk melewati Terminal Dago menuju Maribaya sebagai jalur alternatif yang dapat dipilih. Meski jalannya juga sempit, namun jalur ini tidak seberbahaya jalur Punclut.

Halaman:

Editor: Fauzian Ahmad

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah