Ridwan Kamil akan Jalani Uji Klinis Vaksin Covid-19 Esok Hari

- 24 Agustus 2020, 20:24 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.(Humas Jabar)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.(Humas Jabar) /Humas Jabar/

HALOYOUTH - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sudah memiliki jadwal penyuntikan vaksin Covid-19. Ridwan Kamil akan memulai rangkaian uji klinis Covid-19 yang diproduksi Sinovac pada Selasa, 25 Agustus 2020.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jabar, Hermansyah menuturkan, sebelum penyuntikan dilakukan, Ridwan Kamil akan menjalani pemeriksaan fisik dan tes swab PCR.

"Kunjungan pertama, Bapak Gubernur akan diperiksa kondisi fisik dan diambil swab-nya. Jika hasilnya negatif, tiga hari kemudian, Pak Gubernur menjalani proses penyuntikan. Proses uji klinis Bapak Gubernur tidak dapat diliput secara langsung oleh media," tutur Hermansyah pada Senin, 24 Agustus 2020.

Baca Juga: Seluruh ASN di Pemkot Cimahi akan Kembali Berdinas di Kantor mulai Pekan ini

Ia juga mengatakan, keikutsertaan Ridwan Kamil merupakan tindakan untuk meyakinkan masyarakat sebagai sukarelawan uji klinis vaksin.

"Pemerintah memberikan yang terbaik kepada masyarakat melalui proses yang kita tunggu-tunggu, yakni adanya vaksin Covid-19," katanya.

Hermansyah juga meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sambil menunggu tahapan uji klinis selesai dan vaksin Covid-19 dapat diproduksi. Dengan begitu, masyarakat akan tetap sehat karena menerapkan hidup yang sehat.

Baca Juga: NASA Tunjukkan Rasanya Terbang dengan Kecepatan Cahaya

"Implementasi protokol kesehatan, disiplin pakai masker, jaga jarak, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) merupakan syarat wajib sebelum vaksin Covid-19 ditemukan," ujar Hermansyah.

Halaman:

Editor: Fauzian Ahmad

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x