Diduga Monopoli Bisnis Penggilingan Padi di Banten, Masyarakat Minta Jokowi Tutup PT. Wilmar Padi

- 12 Agustus 2023, 16:50 WIB
KPPB saat Beraudiensi Dengan DPR/MPR RI
KPPB saat Beraudiensi Dengan DPR/MPR RI /Arwani/

HALOYOUTH - Komunitas penggilingan padi Banten mengadu ke DPR usai bisnis mereka mandeg akibat diduga dimonopoli oleh PT. Wilmar Padi.

Aduan terkait praktek monopoli yang diduga dilakukan oleh Wilmar terhadap bisnis penggilingan padi di banten langsung disampaikan pada anggota DPR RI Dapil Banten Yandri Susanto.

Perwakilan Komunitas Penggilingan Padi Banten langsung diterima oleh Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto digedung DPR-MPR RI ruang GBHN Senayan Jakarta, Pada, 11 Agustus 2023.

Baca Juga: Keindahan dan Pesona Kota Singkawang: Ini Dia 8 Wisata Terpopuler yang Wajib Dikunjungi di Sini

Dalam momen tersebut Komunitas Penggilingan Padi Banten mengeluh di DPR mengenai banyaknya pengusaha penggilingan Padi yang gulung tikar usai perusahaan raksasa Wilmar membuka unit usaha penggilingan padi di Banten.

Yandri berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat Banten yang tergabung dalam Komunitas penggilingan Padi tersebut pada Menteri Pertanian dan Presiden Jokowi.

"Saya akan memperjuangkan aspirasi Bapak dan Ibu yang tergabung dalam komunitas penggilingan padi Banten. Aspirasi bapak dan ibu senafas dengan perjuangan saya, sebagai anak petani saya memahami apa yang bapak dan ibu rasakan," ungkap Yandri dalam keterangannya, Jumat (11/8/2023).

Baca Juga: Yuk Menikmati 8 Pesona Wisata Terpopuler di Kota Pontianak, Nomor 7 Healing Ditepi Pantai

Dia mengatakan sudah menyampaikan permasalahan tersebut ketika bertemu dengan Presiden Joko Widodo saat pertemuan konsultasi Pimpinan MPR dengan Presiden beberapa waktu yang lalu.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah