ANBK Adalah? Berikut Penjelasan dan Prosesnya: MIN 2 Kulon Progo Laksanakan Simulasi ANBK 2023

- 21 Agustus 2023, 14:20 WIB
Suasana pelaksanaan ANBK jenjang SD di SD Negeri Cikeli Kabupaten Serang.
Suasana pelaksanaan ANBK jenjang SD di SD Negeri Cikeli Kabupaten Serang. /Dok. Kabar Banten./

HALOYOUTH - Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau disingkat ANBK merupakan pendampingan tehadap penggunaan media komputer di lingkungan sekolah yang diperntukan bagi semua tingkatan siswa di Indonesia.

Pada dasrnya ANBK adalah proses pemetaan mutu sistem pendidikan (sekolah, madrasah, dan program kesetaraan jenjang dasar serta menengah) yang lebih praktis dilakukan.

ANBK sendiri bertujuan untuk mengenal tahapan penggunaan media komputer bagi para siswa bagi semua sekolah dasar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Niat Puasa Senin-Kamis, Lengkap Dengan Doa dan Tata Caranya Senin 21 Agustus 2023

Melansir Kemenag DIY, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kulon Progo bakal menggelar simulasi simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada akhir Agustus 2023.

”Simulasi ini dilaksanakan di MIN 2 Kulon Progo. Adapun tujuan dari melaksanakan simulasi adalah ketika nanti melaksakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang resmi diharapkan anak sudah mengenal tahapan penggunaan media komputer. Pelaksanaan ANBK ini sesuai jadwal akan dilaksanakan pada sekitar akhir Agustus 2023 mendatang,” ujar Hartati sebagaimana dikutip haloyouth dari rilis Kemenag DIY.***

 

Editor: Rifqiyudin

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah