Ada Satu Amalan Jika Diamalkan Maka Dosa Kita Akan Diampuni Oleh Allah, Kata Habib Novel

- 30 Januari 2024, 18:15 WIB
Amalan Agar Doa Kita Diampuni Penyelamat Hidup di Akhir Zaman, Amalan Ini Akan Kata Habib Novel Alaydrus
Amalan Agar Doa Kita Diampuni Penyelamat Hidup di Akhir Zaman, Amalan Ini Akan Kata Habib Novel Alaydrus /Pixabay//

HALOYOUTH.COM - Manusia tidak akan luput dari salah dan dosa. Namun, sebaik baiknya kesalahan dan dosa adalah bertaubat. Demikian adanya manusia. Alih alih melakukan pertaubatan, kadangkala kesalahan dan dosa itu akan berulang kembali dilakukannya entah disadari ataupun tidak.

Untuk dapat mengurangi dosa-dosa dan kesalahan kita kepada Allah SWT, terdapat satu amalan yang jika kita amalkan maka dosa kita akan diampuni oleh Allah SWT seharian penuh.

Hal tersebut disampaikan Habib Novel Alaydrus saat dirinya memberikan tausiyah.

"Ini ajarannya ulama boleh diamalkan Boleh tidak," ucap Habib Novel Alaydrus, dilansir Haloyouth.com dari kanal YouTube Ngaji Asik.

Baginya, ulama merupakan warotsatul anbiya' atau pewaris para Nabi, yang segala hal yang menjadi anjurannya selalu disandarkan pada dalil dalil yang kuat.

Lalu, amalan apakah yang disebutkan Habib Novel Alaydrus yang jika kita amalkan dapat menghapus dosa kita selama seharian?

"Dikatakan dalam sebuah riwayat malaikat siang dan malaikat malam itu ketika matahari terbit dan ketika sholat ashar bertemu," papar Habib Novel Alaydrus.

Habib Novel Alaydrus menjelaskan bahwa malaikat ada yang memiliki shift tugas siang dan malam, yang mana dua malaikat ini akan bergantian dan melapor kepada Allah SWT.

"Ada malaikat malam ada malaikat siang, itu malaikat malam itu dia selesai tugasnya waktu subuh, sementara malaikat siang selesai tugasnya setelah salat ashar," ujar Habib Novel Alaydrus.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah