2022, Rexy Optimis Pasangan Chia/Soh Bisa Tundukan Penkluk Marcus/Kevin, Asal...

- 28 Desember 2021, 19:27 WIB
The Minions dan Aaron chia soh wooi Yik
The Minions dan Aaron chia soh wooi Yik /@screenshot youtube badminton Europe/

 HALOYOUTH - Persatuan Bulutangkis Malaysia (BAM) diperkirakan akan mengumumkan pergantian staf pelatih dan pemain utama pada hari Selasa setelah pertemuan Komite Pembinaan dan Pelatihan (C&T).

Wakil Direktur Pembinaan BAM Rexy Mainaky mengatakan kepada media Malaysia bahwa pertemuan Komite C&T akan dipimpin oleh Sekretaris Jenderal BAM, Datuk Kenny Goh.

"Saya belum bisa berkomentar lebih jauh sebelum pertemuan C&T pada Selasa. Kami akan mengetahui detail rencana restrukturisasi setelah pertemuan," kata Mainaky dilansir dari badmintonplanet.com.

Pada 23 Desember, Presiden BAM Tan Sri Mohamad Norza Zakaria menyatakan akan merombak skuat bulu tangkis Malaysia menyusul performa yang tidak konsisten. dari pemain di sembilan turnamen terakhir, dimulai dengan Piala Sudirman di Vantaa, Finlandia, yang berlangsung dari 26 September hingga 3 Oktober 2021.

Baca Juga: Terkesima! Gillian Clark Katakan ini ke Marcus-Kevin, Begini Pujian untuk Si Tengil

Rexy Mainaky mencontohkan pasangan ganda putra peringkat tujuh dunia- Aaron Chia/Soh Wooi Yik terutama sangat tidak konsisten usai meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Mainaky mengatakan, dirinya telah mematok target Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk mencapai semifinal di setiap turnamen yang diikutinya pada 2022. Menurut peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu, target Chia/Soh realistis mengingat mereka berada di peringkat tujuh. Di dalam dunia.

“Kami telah melihat ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi muncul sebagai juara Kejuaraan Dunia BWF dan Final Tur Dunia BWF. Jika Aaron Wooi Yik bermain secara konsisten dan tetap fokus, mereka bisa mengalahkan pasangan Jepang. Ini bukan pembicaraan kosong, tetapi mereka memiliki kemampuan nyata untuk mencapai itu" kata Mainaky.

Target itu menurutnya bukanlah hal yang sangat memberatkan, melainkan menjadi tantangan tersendiri untuk pasangan Chia/Soh.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: badmintonplanet


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x