Cerita Fung Permadi Tentang Bilqis Prasista yang Kalahkan Yamaguchi, Tak Lolos Audisi Hingga Dipoles Ayah

- 12 Mei 2022, 15:49 WIB
Bilqis Prasista saat bertanding dengan Akane Yamaguchi di Piala Uber 2022
Bilqis Prasista saat bertanding dengan Akane Yamaguchi di Piala Uber 2022 /Tangkapan Layar/BWF Badminton

HALOYOUTH – Pebulutangks tunggal putri harapan Indonesia, Bilqis Prasista kini menjadi sorotan berbagai media setelah dirinya menjadi salah satu Tim Putri Indonesia di Uber Cup 2022.

Salah satu legenda hidup Indonesia Fung Permadi pun turut berkomentar tentang putri dari sang legenda juga yaitu Joko Suprianto.

Bilqis menjadi buah bibir berbagai kalangan termasuk Fung Permadi setelah dirinya mengejutkan berbagai pihak usai mengalahkan Akane Yamaguchi yang merupakan pebulutangki nomor  1 dunia ranking BWF.

Di babak penyisihan akhir Grup A Piala Uber 2022, sebagai pemain pertama, Bilqis Prasista menghadapi Akane Yamaguchi dan ternyata bisa mengalahkan Akane dua set langsung 21-19 dan 21-19.

Baca Juga: Pasangan Kevin Sanjaya-Mohammad Ahsan Kalah di Thomas Cup 2022, Warganet Terpecah!

Dalam hal ini, Fung Permadi memberikan pujian kepada Bilqis Prasista akan bakat yang ikuti jejak kedua orang tuanya.

Tidak hanya itu, Fung Permadi juga menceritakan tentang perempuan berusia 19 tahun itu semenjak dirinya belum lolos mengikuti audisi umum.

Fung juga melihat kelebihan yang ada pada diri Bilqis bahwa ia adalah seorang atlet yang efisien dan tenang saat melakoni permainan

“Bilqis merupakan pemain yang efisien, dia tidak banyak melakukan gerakan yang tidak perlu. Kemauannya juga tinggi. Secara teknik dasar dia punya bekal yang bagus, tinggal dipoles terus,” jelas Fung seperti dilansir darp pbdjarum.org pada Kamis, 12 Mei 2022

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: pbdjarum.org


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x