Bilqis Prasista  di Mata Sang Ibunda Zelin Resiana Usai Kalahkan Akane Yamaguchi di Uber Cup 2022

- 14 Mei 2022, 14:59 WIB
Zelin Resiana dan rekan saat laga di AE 1997 vs Gefei Gujun
Zelin Resiana dan rekan saat laga di AE 1997 vs Gefei Gujun /Tangkapan Layar/Youtube

HALOYOUTH – Siapa kira pasukan muda Tim Putri Indonesia membuat kejutan di ajang Thomasa dan Uber Cup 2022 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei 2022.

Hingga kini, Tim Uber Indonesia menjadi perbincangan publik setelah pemain tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista tak terduga membuat kejutan.

Tidak hanya Bilqis Prasista, tim tunggal putri Indonesia pun turut mengharumkan Tanah Air setelah perjuangan mereka tembus babak semifinal gelaran Uber Cup 2022.

Semula, tim Uber Indonesia bisa dibilang sebagai tim kuda hitam yang bertujuan menambah pengalaman bagi pemain mudanya untuk bisa berpartisipasi di ajang besar seperti Uber Cup 2022">Thomas dan Uber Cup 2022.

Baca Juga: Ubah Strategi Servis! Kevin Sanjaya-Mohammad Ahsan Tundukkan Takuro Hoki-Yugo Kobayashi di Thomas Cup 2022

PBSI, Badminton Lovers bahkan dunia pun turut mengerjitkan mata atas hasil cemerlang yang ditunjukkan tim Uber muda Indonesia dalam ajang tersebut.

Apalagi, salah satu pemain tim putri Indonesia di babak perempat final Piala Uber 2022 mampu menumbangkan pemain nomor wahid asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Bilqis Prasista yang merupakan putri dari sang legenda Indonesia Joko Suprianto dan Zelin Resiana tersebut tak terduga menjadi sorotan mata dunia usai menang atas Akane yamaguchi dua set langsung denga skor identik 21-19 dan 21-19.

Kekalahan Akane Yamabguchi menjadi pukulan telak bagi dirinya karena takluk oleh pemain berperingkat 333 ranking BWF.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: pbdjarum.org


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x