Hancurkan Wakil Negara Sendiri di Piala Thomas 2022, Mathias Boe Didukung Netizen Indonesia: Ini yang Disebut

- 15 Mei 2022, 02:23 WIB
Mathias Boe dan Viktor Axelsen pebulutangkis asal Denmark
Mathias Boe dan Viktor Axelsen pebulutangkis asal Denmark /@mathias.boe /instagram/

HALOYOUTH – Kemenangan India atas Denmark di ajang Piala Thomas 2022 mampu ciptakan sejarah baru bagi dunia bulutangkis negri sungai Gangga.

Pasalnya, ini merupakan kali pertama bagi skuad Thomas India berhasil menjadi finalis di ajang bulutangkis beregu putra paling bergensi di Dunia.

Hasil ini di dapat setelah mampu menumbangkan Denmark dengan partai sengit yang berakhir dengan skor 3-2.

Baca Juga: Profil Mathias Boe, Sosok Penting Dibalik Sejarah India Tembus Final Thomas CUP 2022, Dipecat BAM Disikat BAI

Dimana salah satu pebulutangkis tunggal putra senior India Prannoy HS menjadi penentu kemenangan di partai ke lima setelah menumbangkan Rasmus Gemke.

Tak mudah bagi Prannoy untuk menumbangkan Rasmus, dimana ia membutuhkan game ketiga setelah pada gim pertama Prannoy harus tumbang dan skor 13-21, 21-9 dan 21-12 menjadi skor akhir.

Dan di partai puncak yang nantinya akan diselenggarakan pada Minggu 15 Mei 2022, pukul 13.00 WIB. India akan berhadapan dengan sang juara bertahan Indonesia.

Baca Juga: Dianggap Remeh! Kidambi Srikanth Balas dengan Kata-kata Menohok dan Balik Mengancam

Dibalik kemenangan India atas Denmark ada satu sosok yang mencuri perhatian, yakni salah satu legenda bulutangkis Denmark Mathias Boe.

Halaman:

Editor: Mukhamad Rozali


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x