Final Thomas Cup 2022: Tak Bisa Diremehkan, Ternyata ini Peran Khusus Hendra Setiawan Bagi Anthony Ginting

- 15 Mei 2022, 03:25 WIB
Hendra Setiawan dalam Multiverse of Greatness
Hendra Setiawan dalam Multiverse of Greatness /Instagram@bwf.official/

HALOYOUTH - Hendra Setiawan mungkin baru memainkan satu laga di turnamen Thomas Cup 2022, namun ia memiliki peran penting bagi Tim Indonesia, sebagai kapten, perannya tidak bisa diremehkan khususnya bagi Anthony Ginting.

Saat ini Indonesia berhasil lolos ke babak final Thomas Cup 2022 usai mengalahkan Jepang dibabak semifinal, Indonesia menang atas Jepang dengan skor 3-2.

Hendra Setiawan sendiri sebagai kapten tim Thomas Cup Indonesia memiliki peran khusus bagi peningkatan performa Anthony Ginting dilapangan beberapa saat terkahir.

Baca Juga: Hancurkan Wakil Negara Sendiri di Piala Thomas 2022, Mathias Boe Didukung Netizen Indonesia: Ini yang Disebut

Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan bahwa legenda ganda putra Indonesia berusia 37 tahun tersebut telah berperan penting dalam membuat tim Thomas Cup Indonesia tetap termotivasi.

Seperti diketahui Anthony Ginting sempat mengalami penurunan performa baru-baru ini, Anthony Ginting mengalami kekalahan di babak penyisihan grup kontra Thailand sebagai pemain tunggal pembuka.

“Ketika saya tidak bisa memberikan kontribusi satu poin untuk tim saya minta maaf kepadanya tapi dia hanya menyuruh saya untuk bekerja lebih keras dan tidak menyerah sampai performa saya kembali,” kata Ginting seperti dikutip haloyouth dari laman BWFfansite pada minggu 14 mei 2022.

Baca Juga: Final Thomas Cup 2022: Line Up Skuad Indonesia dan Rekor Pertemuan Serta Prediksi Hasil Akhir

Bagi Anthony Ginting, Hendra Setiawan adalah sosok senior yang mengerti keadannya, meski berada dititik terendah Hendra selalu menyemangati Ginting dan menjaga motivasi ginting agar tetap menyala.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x