Menilik Kekuatan Arsenal dan Chelsea Jelang Final Piala FA

- 31 Juli 2020, 15:31 WIB
Wembley Stadium yang dijadikan venue Final Piala FA. (Sumber: Instagram @wembleystadium) /

HALOYOUTH - Gelaran final kompetisi tertua di dunia menyisakan satu hari lagi. Final Piala FA akan digelar di Wembley Stadium pada Sabtu, 1 Agustus 2020. Pada laga puncak tersebut, akan mempertemukan dua klub asal London, Inggris yakni Arsenal dan Chelsea.

Kedua tim tersebut berhasil lolos ke fase final setelah menumbangkan dua klub asal Kota Manchester, yaitu Manchester City dan Manchester United. Hal ini yang mengokohkan dominasi tim London pada Piala FA musim ini.

Arsenal dapat berlaga di partai final setelah menumbangkan Manchester City dengan skor 2-0 sedangkan Chelsea mempermalukan United dengan skor 3-1. Kemenangan ini juga merupakan pencapaian kedua pelatih yang berhasil membawa timnya ke babak final pada musim pertama mereka melatih.

Baca Juga: Torpedo Kambing Dapat Tingkatkan Vitalitas Pria? Ini Penjelasannya

Baca Juga: Pada suatu Hari nanti Jasadku tak ada lagi, namun Karyaku Mengalir Abadi

Dengan panasnya persaingan perebutan gelar juara oleh kedua tim, menarik kita ulas kekuatan kedua tim tersebut.

Arsenal yang ditunkangi oleh mantan asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta muncul dengan kekuatan tempur berbeda. Rekor pertandingan Arsenal dalam lima laga terakhirnya mendapatkan hasil tiga kemenangan serta dua kekalahan.

Dilaga terakhirnya, Arsenal dapat menumbangkan Watford dengan skor 3-2 di Emirates Stadium pada pekan terakhir Premier League, Minggu, 26 Juli 2020. Kemenangan ini menjadi modal penting Arsenal sebelum menghadapi Chelsea di laga final.

Sementara itu, pada skuad besutan Frank Lampard juga memiliki kekuatannya tersendiri. Klub berjudul The Blues tersebut berhasil meraih tiga kemenangan serta dua kali kalah dalam lima laga terakhirnya.

Halaman:

Editor: Fauzian Ahmad


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X