Tips agar Kolestrol tidak Naik saat Konsumsi Olahan Daging Kurban

- 31 Juli 2020, 16:52 WIB
Ilustrasi ukur kolestrol. *Pexels /Pexels

HALOYOUTH – Ketika memasuki bulan Raya Idul Adha atau setelah sholat Idul Adha umat islam berbondong-bondong melakukan pemotongan hewan kurban di masjid terdekat.

Baca Juga: Cara Hilangkan Bau Prengus pada Daging Kambing

Karena salah satu inti bulan Idul Adha itu berbagi, maksudnya membagikan makanan yang bergizi ke sesama umat muslim, jadi sudah menjadi suatu kewajiban setelah pemotongan hewan kurban membagikan dagingnya ke warga sekitar masjid.

Karena hal tersebut, terkadang banyak orang yang menyantap olahan daging kurban dengan tidak beraturanm, akibatnya kolestrol naik.

Dikutip dari RRI, Halo Youth akan memberi Anda Tips, bagaimana caranya agar tetap aman menyantap olahan daging kurban bagi yang punya kolestrol tinggi atau untuk menghindarkan Anda dari kolestrol tinggi.

Baca Juga: Beberapa Tips agar Olahan Daging Menjadi Empuk

1. Pisahkan lemak

Lemak adalah penyebab terbesar kadar kolestrol naik atau tinggi. Oleh karena itu pisahkan daging dengan lemak untuk menghindari kolestrol naik.

2. Hindari air dingin dan minum manis

Hindari minum-minuman dingin dan manis saat memakan daging, lebih baik pilihlah minuman hangat untuk meleburkan lemak di tenggorokan.

Halaman:

Editor: Alvin Aditya Saputra

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X