Muncul Varian Baru Virus Corona B1117, Apakah Lebih Berbahaya? Berikut Ulasannya

- 5 Maret 2021, 09:06 WIB
Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19 /Pexels/Edward Jenner /

HALOYOUTH.COM - Seperti tidak ada habisnya perkembangan Covid-19 semakin merajalela, termasuk adanya varian baru.

Manusia sedunia perlu berusaha lebih keras lagi untuk melawan perkembangan Covid-19 apalagi terdengar kabar bahwa terdapat varian baru Virus Corona yaitu Corona B117.

Pemerintah Indonesia tengah berusaha mencegah penyebaran varian baru ini ke dalam negeri.

Dilansir dari Pikiran-Rakyat.com varian virus baru ini berasal dari Inggris yang kini mulai muncul di Indonesia dengan awal kasus menimpa 2 TKW di Kerawang, Jawa Barat.

Baca Juga: Yuk Simak 5 Gaya Hidup Sehat agar Terhindar dari Insomnia

Kendati demikian, Pemerintah Indonesia tengah berupaya meningkatkan penjagaan agar varian ini tidak menyebar luas di Indonesia.

Dilansir dari Pikiran-Rakyat.com Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberi tanggapan mengenai Virus Corona B117. Ia mengatakan bahwa jajarannya perlu mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

“Terdapat varian baru Covid-19 yang begitu cepat penyebarannya. Turun cek ke bawah agar anggota benar-benar melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Sigit di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Kamis, 4 Maret 2021.

Dilansir dari akun Instagram @kemenkes_ri saat ini angka perkembangan Covid-19 di Indonesia mencapai 1.361.098 orang positif mengidap Covid-19, dengan angka pertambahan pasien sebanyak 7.264 jiwa.

Halaman:

Editor: Andreas

Sumber: Instagram Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah