Jadwal Final Piala Menpora Persija Jakarta vs Persib: Kesempatan Macan Kemayoran Nodai Rekor Maung Bandung

- 21 April 2021, 17:49 WIB
Laga super big match Persija Jakarta vs Persib Bandung, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta Kamis 22 April 2021.
Laga super big match Persija Jakarta vs Persib Bandung, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta Kamis 22 April 2021. /Instagram @persija.vs.persib/

 

 

HALOYOUTH- Laga super big match Persija Jakarta vs Persib Bandung, mereka bertemu setelah sama sama lolos ke final piala Menpora 2021.

Laga final ini berlangsung dua leg.

Pada laga puncak Piala Menpora 2021 yang mempertemukan Persija Jakarta vs Persib Bandung ini diprediksi laga berlangsung sengit.

Sebab Persija dan Persib adalah dua tim terbaik Indonesia, Mengingat rivalitas keduanya yang sudah terjadi sejak era perserikatan, duel ini pun kerap dijuluki El Clasico Indonesia.

Perseturuan dua tim besar yang ada di Indonesia ini dapat menjadi magnet bagi seluruh penikmat sepak bola.

Menariknya, Persija Jakarta berkesempatan besar untuk menodai rekor tak terkalahkan yang dimiliki oleh Persib Bandung, karena Klub yang dipimpin oleh Robert Rene Alberts tersebut belum pernah terkalahkan selama berkiprah di Piala Menpora 2021.

Perjalanan Persib Bandung di Piala Menpora 2021 berawal dari babak penyisihan yang tergabung di grup D bersama Bali United, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh.

Persib Bandung mampu mengakhiri babak penyisihan grup D Piala Menpora 2021 dengan status jawara grup mengoleksi 7 poin.

Maung Bandung, julukan Persib mengoleksi 7 poin, berkat seri 1-1 dengan Bali United dan mengalahkan Persita 1-3 serta Persiraja 2-1.

Berstatus sebagai jawara grup D, Persib Bandung pun selajutnya melawan Persebaya Surabaya di Perempat Final Piala Menpora 2021.

Namun, nama besar Persebaya Surabaya belum bisa menjadi batu ganjalan bagi Persib Bandung yang mampu mengalahkannya dengan skor 3-2.

Sukses melewati Persebaya Surabaya, klub asal Kota Kembang tersebut mendapat perlawanan sengit dari PSS Sleman selama dua leg di Semifinal.

Bertanding selama dua leg, Anak asuhan Robert Rene Alberts sukses memenangkannya dengan skor agregat 3-2 atas PSS Sleman.

Hasilnya Persib Bandung akan berjumpa dengan sang rival Persija Jakarta di Final Piala Menpora 2021.

Melihat statistik Persib Bandung di Piala Menpora 2021, Persija Jakarta memiliki kesempatan untuk menodai rekor tak terkalahkannya tersebut.

Apalagi Persija Jakarta sukses bangkit setelah laga perdana babak penyisihan grup B Piala Menpora 2021 dikalahkan oleh PSM Makassar.

Mereka Dikalahkan dengan skor dua gol tanpa balas di pertandingan awal Piala Menpora 2021 namun kekalahan itu seakan menjadi cambuk bagi skuad Persija Jakarta.

mereka berhasil mengakhiri babak penyisihan grup B Piala Menpora 2021 sebagai pemuncak klasemen.

Anak asuhan Sudirman ini pun juga sanggup melewati hadangan Barito Putera di Perempat Final Piala Menpora 2021.

Bahkan saat dipertemukan kembali dengan PSM Makassar di Semifinal Piala Menpora 2021, Andritany dkk sukses membalaskan dendamnya.

Mereka berhasil merebut tiket Final Piala Menpora 2021 dari tangan PSM Makassar setelah dikalahkan melalui drama adu penalti. Setelah bermain imbang di dua leg.

Statistik tersebut membuktikan Persib lebih moncer dibanding Persija. Supardi Nasir dkk berhasil lolos ke final tanpa harus berjudi lewat drama adu penalti.

Meski demikian, statistik yang bagus tidak selalu menjamin Juara.

Persija juga punya tekad membuat kejutan pada dua laga puncak yang akan dimainkan pada 22 dan 25 April mendatang.

Laga final nanti patut dinantikan bagaimana Persija Jakarta vs Persib Bandung akan sama sama bermain ngotot untuk memastikan gelar juara.

Berikut adalah jadwal lengkap Final Piala Menpora 2021

Persija vs Persib Bandung dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta pada Kamis 22 April 2021.

Persib Bandung vs Persija Jakarya di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Minggu 25 April 2021.***

 

Editor: Muhammad Jejen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah