Terkait Mudik, Satgas Covid-19 Minta Posko di Setiap Daerah Fasilitasi Warga untuk Silaturahmi Virtual

- 27 April 2021, 11:22 WIB
Ilustrasi mudik Hari Raya Idul Fitri 2021
Ilustrasi mudik Hari Raya Idul Fitri 2021 /al-grishin/Pixabay

HALOYOUTH - Pandemi covid-19 hususnya di Indonesia belum juga berahir, sehingga memaksa kita untuk selalu menggunakan protokol kesehatan covid-19.

Termasuk di idul fitri 2021 berkaitan erat dengan mudik dihimbau untuk tidak dilaksanakan sebab mengundang kerumunan.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo Ramadhan dan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19 menjadi momentum yang harus disadari masyarakat di Tanah Air untuk tidak mudik, karena dapat memicu terjadinya penularan virus.

"Harus kita sadari tahun ini pun mohon tidak mudik dulu. Harus bersabar, harus bisa menahan diri," katanya, dikutip HALOYUTH dari Antara pada Selasa 27 April 2021.

Baca Juga: Menguak Tradisi Ramadhan, Ketupat Qunutan Yang Tak Lekang Oleh Waktu, Bagaimana Ditempatmu?

Pembatasan mobilitas penduduk yang diberlakukan pemerintah, kata Doni, semata-mata untuk melindungi segenap masyarakat dari ancaman Covid-19.

"Ini semuanya untuk kepentingan bersama. Kita harus bisa menyelamatkan diri kita, menyelamatkan keluarga kita, dan menyelamatkan bangsa kita,” kata Doni.

Doni menjelaskan bahwa berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19, momentum libur hari raya nasional dan keagamaan selalu diikuti oleh tren kenaikan kasus COVID-19 di Tanah Air.

Doni mengimbau seluruh posko yang ada di daerah dapat membantu warga dalam melakukan komunikasi virtual sebagai pengganti silaturahim secara langsung.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x