Inalilahi, Longsor Terjang Permukiman di Sukabumi Tiga Warga Tertimbun Satu Anak Berusia lima Tahun Meninggal

- 2 Mei 2021, 05:00 WIB
Lokasi longsor yang terjadi di RT 03, RW 08, Desa Binanjar, Kecamagan Ciamber, Kabupaten Sukabumi
Lokasi longsor yang terjadi di RT 03, RW 08, Desa Binanjar, Kecamagan Ciamber, Kabupaten Sukabumi /Antara/Aditya Rohman/

HALOYOUTH- Tebing setinggi 100 meter dengan panjang 30 meter longsor dan menerjang tiga rumah di Desa Ginanjar, Kecamatam Ciamber, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (1/5).


Atas kejadian itu, tiga warga tertimbun longsor satu diantaranya merupakan anak berusia lima tahun meninggal dunia.

Berdasarkan data yang dihimpun ketiga warga itu antara lain berinisial AB (5) korban meninggal, sementara M (40) korban luka ringan, dan A (35) luka berat.

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG Minggu 2 Mei 2021: Waspada Belasan Wilayah Ini Berpotensi Diterjang Cuaca Ekstrem

"Ada tiga warga yang menjadi korban  bencana tanah longsor yang terjadi di RT 03, RW 08, Desa Binanjar, Kecamagan Ciamber, Kabupaten Sukabumi. Akibat kejadian tersebut satu korban meninggal dan dua lainnya mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke ruamh sakit," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Larasati di Sukabumi, sebagaimana dikutip Haloyouth.pikiran rakyat.com dari Antata, pada Minggu 2 Mei 2021.

Anita menceritakan kejadian longsor begitu cepat padahal tidak ada tanda-tanda akan terjadi longsor, akibatnya tiga penghuni rumah tidak bisa menyelamatkan diri dari reruntuhan material tanah.

Saat terjadi longsor dua korban berhasil diselematkan, sementara satu diantaranya anak berusia lima tahun tidak tertolong hingga tertimbun material tanah.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus 1 Mei 2021: Kamu Terlalu Emosional, Lakukan ini Agar Masalahmu Bisa Teratasi?

"Hingga saat ini kamu masih melakukan pendataan terakit bencana yang merenggut satu korban jiwa, dari hasil pemantauan di lokasi, longsor diakinatkan kondisi tanah yang labil," katanya.

Anita memastikan untuk warga terdampak bencana longsor sudah diungsikan ke tempat yang kebih aman.

Terakhir, Anita mengimbau kepada warga yang tinggal di sekitar tebing untuk selalu waspada karena khawatir terjadi longsor susulan.***

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x