Mengenal Bruno Fernandes, Sosok Kunci di Balik Kemenangan Besar Manchester United saat Pecundangi As Roma

- 1 Mei 2021, 22:15 WIB
Salah satu pemain yang menjadi pusat perhatian adalah Bruno Fernandes, pemain asal portugal ini mencetak 2 gol dan 2 assist pada laga Manchester United kontra As Roma
Salah satu pemain yang menjadi pusat perhatian adalah Bruno Fernandes, pemain asal portugal ini mencetak 2 gol dan 2 assist pada laga Manchester United kontra As Roma /Instagram/@brunofernandes/

HALOYOUTH- Manchester United menang besar saat berjumpa AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Europa 2020/2021. United menang dengan skor 6-2 saat menjamu Roma di Old Trafford.

Hasil ini membuat United bisa dikatakan telah meletakkan satu kakinya di final Liga Europa.

Salah satu pemain yang menjadi pusat perhatian adalah Bruno Fernandes, pemain asal portugal ini mencetak 2 gol dan 2 assist pada laga tersebut.

Kini, Bruno Fernandes telah mencetak 5 gol dari 7 penampilannya di liga Europa.

Baca Juga: Hasil Semifinal Liga Eropa: Setan Merah Mengamuk 6 Gol Bersarang di Gawang I Giallorossi

Gol tersebut menjadi gol terbanyak pemain Manchester United di liga Eropa musim ini, padahal posisinya adalah seorang pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Lalu bagaimanakah perjalanan karir Bruno Fernandes hingga menjadi sekarang ini ?

Pemain bernama lengkap Bruno Miguel Borges Fernandes lahir di Maia, sebuah kotamadya di daerah Metropolitan Porto, pada tanggal 8 September 1994.

Fernandes memulai karirnya di seri B Italia di klub Novara, tapi tak lama kemudian dia pindah ke Serie a yaitu Udinese pada tahun 2013, kemudian ke Sampdoria tiga tahun kemudian.

Baca Juga: Misi Berat Bulu Tangkis Indonesia Sabet Medali Emas Olimpiade Tokyo

Setelah lima tahun di italia, dia menandatangani kontrak dengan Sporting Lisbon pada tahun 2017, di mana dia menjadi kapten klub.

Dia memenangkan dua turnamen berturut-turut untuk Tacas da Liga di tahun 2018 dan 2019, juga Taca de Portugal, yang menyebabkan dia dikenal sebagai  pemain terbaik Primera Liga selama dua musim.

Pada tahun 2018-19, dia mencetak rekor 33 gol dalam semua kompetisi, menjadikannya yang sebagai gelandang pencetak gol terbanyak di portugal dan juga yang terbanyak di eropa dalam satu musim.

Penampilan Fernandes memicu minat beberapa klub liga utama di eropa.

Baca Juga: Prediksi Liga Eropa Manchester United vs As Roma: The Red Devils Lebih Diunggulkan

Kemudian Manchester United membelinya dengan harga  55 juta Euro atau sekitar 954 Miliar Rupiah pada bulan januari 2020, menjadikannya sebagai pemain termahal kedua bagi seorang pemain portugal yang bermain diluar negeri, setelah Cristiano Ronaldo.

Fernandes memulai debut bersama tim senior Portugal pada bulan November 2017, setelah sebelumnya bermain di usia junior, dari u- 19, u- 20 hingga u- 21.

Bruno Fernandes juga termasuk kedalam skuad yang mewakili Portugal di olimpiade musim panas Rio De Janeiro 2016.

Kemudian dia termasuk kedalam tim Portugal untuk piala dunia 2018 dan UEFA Nations League 2019,  Bruno memenangkan turnamen UEFA Nations League 2019 dan menjadi salah satu pemain terbaik.***

 

 

Editor: Muhammad Jejen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x