Seperti Black Box, Mobil Pajero Sport Milik Vanessa Angel akan Dibawa ke Jepang untuk Kepentingan Ini

- 17 November 2021, 18:48 WIB
Foto mobil Vanessa Angel setelah kecelakaan
Foto mobil Vanessa Angel setelah kecelakaan /Twitter @adnardn

HALOYOUTH - Mobil Pajero Sport milik Vanessa Angel dengan Nomer Polisi B 1284 BJU yang mengalami kecelakaan di Tol Ngajuk Arah Surabaya, KM 672+400A, Jawa Timur pada Kamis 4 November 2021 lalu.

Memakan korban jiwa, Vanessa Angle bersama suami Febri Andriansyah meninggal dunia dilokasi kejadian, saat itu diduga supir mengantuk yang menyebabkan mobil hilang kendali.

Kendati demikian Mobil Pajero Sport memiliki Black Box, hampir seperti pada Black Box di pesawat. Namun banyak yang belum mendengar hal itu.

Black Box sendiri adalah sebuah kotak hitam yang menyimpan data-data dari kendaraan tersebut, biasanya berisikan perekaman data penerbangan untuk di pesawat.

Baca Juga: MERINDING! Mbah Mijan Ungkap Penyebab Meninggalnya Vanessa dan Bibi dari Sisi Mistis, Begini Kata Dia

Black box tersebut juga merekam percakapan pilot. Black Box dapat menggambarkan Cockpit Voice Recorder (CVR) atau Flight Data Recorder (FDR) atau kombinasi dari keduanya.

Black Box ini pada dasarnya adalah hard drive yang mampu merekam segala sesuatu tentang penerbangan secara berkelanjutan, dan setiap pesawat harus memiliki setidaknya dua onboard.

Maka sistem FDR akan merekam beragam data sekitar 700 parameter berbeda tentang semua aspek pesawat saat terbang dari satu tempat ke tempat lain.

Lantas bagaimana dengan Balck Box yang ada di mobil Pajero Sport milik Vanessa Angel, tentunya pasti berbeda dengan Black Box yang ada di pesawat.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Jombangupdate.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah