WSBK 2021: Kabaharkam Polri Pantau Persiapan Pengamanan di Sirkuit Mandalika

- 19 November 2021, 08:18 WIB
Kabaharkam Polri saat pantau persiapan pengamanan Sirkuit Mandalika
Kabaharkam Polri saat pantau persiapan pengamanan Sirkuit Mandalika /ANTARA/

HALOYOUTH - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto memantau persiapan pengamanan ajang balap World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Jumat 19 November 2021.

Kabaharkam Polri menjalankan tugas untuk memantau persiapan pengamanan WSBK 2021 yang akan berlangsung pada 19-21 November ini, melalui jalur udara dan laut.

"Jadi hari ini saya dengan tim asistensi dari Mabes Polri bersama Kapolda NTB melakukan tinjauan di areal Mandalika," kata Komjen Pol Arief di Lombok Tengah seperti dikutip haloyouth.com dari Antara pada Jumat, 19 November 2021.

Baca Juga: Profil Scott Redding Pembalap WSBK yang Viral Bersama Bocah Penjual Gelang Jelang Balapan di Sirkuit Mandalika

Untuk pemantauan melalui udara, Kabaharkam Polri meninjau persiapan pengamanan menggunakan helikopter Leonardo (AgustaWestland) AW-169 dengan rute penerbangan dari Mapolda NTB, Kota Mataram, menuju Pelabuhan Perikanan di Teluk Awang, Kabupaten Lombok Tengah.

"Kami laksanakan dengan menggunakan heli, patroli udara, untuk melihat objek yang akan diamankan serta bagaimana 'setting' pengamanan yang telah dilakukan Polda NTB," ucapnya.

Kemudian untuk peninjauan di laut, Kabaharkam Polri bersama rombongan dari Mabes Polri dan Polda NTB memantau pengamanan menggunakan Kapal Polisi Baladewa-8002 milik Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Korps Polisi Perairan dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri.

Baca Juga: WSBK 2021 Segera Dimulai, Layanan Penjemputan Gratis di Siapkan Menuju Sirkuit Internasional Mandalika

Rombongan berangkat dari Pelabuhan Perikanan di Teluk Awang menuju kawasan perairan selatan Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah