Steve Mara: Masyarakat tidak Sejahtera karena Kesalahan Para Pejabat Papua 'Lukas Enembe'

- 1 Oktober 2022, 20:21 WIB
Gubernur Papua, Lukas Enembe. Polri mendukung penuh upaya pemberantasan maling uang rakyat dengan siapkan 1.800 personil untuk backup KPK jemput Lukas Enembe.
Gubernur Papua, Lukas Enembe. Polri mendukung penuh upaya pemberantasan maling uang rakyat dengan siapkan 1.800 personil untuk backup KPK jemput Lukas Enembe. / Antara/Hendrina Dian Kandipi.

HALOYOUTH-Tokoh muda Papua Steve Mara meminta masyarakat untuk mengawal proses hukum oleh KPK atas Gubernur Papua Lukas Enembe.

"Mari kita mendukung penuh yang dilakukan oleh KPK, karena merupakan tindakan benar selaku penegak hukum," ujar Steve Mara dilansir dari Antara pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Menurut Steve pemerintah pusat telah memberikan anggaran untuk pembangunan Papua sejak 2001 hingga 2022. Namun fakta dilapangan masih terjadi kemiskinan dan kesenjangan.

"Masyarakat tidak sejahtera, karena kesalahan para pejabat Papua sendiri," tegasnya.

Baca Juga: PP Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Yapto: Wajib Kita Pilih

Steve pun mendesak agar Lukas Enembe segera diadili atas kasus dugaan gratifikasi.

"Kuasa hukum Lukas Enembe harus bekerja secara profesional dan tidak melakukan politisasi, tidak perlu membawa nama lain dam kasus ini,"

"Kasus ini termasuk kasus hukum yaitu gratifikasi,"

"Masyarakat Papua tidak boleh terprovokasi oleh isu kriminalisasi, karena kasus ini murni hukum yang disertai bukti dari KPK maupun PPATK," pungkasnya.***

Editor: Muhammad Jejen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah