Update Zona Kewaspadaan Covid-19 di Jabar, Kota Bandung Salah Satu Zona Oranye

- 20 Juli 2020, 22:56 WIB
Ilustrasi covid-19. *Pixabay
Ilustrasi covid-19. *Pixabay /Pixabay/

HALOYOUTH - Pembagian zona kewaspadaan virus corona (Covid-19) kembali di umumkan oleh Ridwan Kamil sekalu Gubernur Jawa Barat (Jabar).

Baca Juga: Isu Thermo Gun Merusak Otak Beredar, Achmad Yurianto Beri Tanggapan

Baru-baru ini 5 wilayah di (Jabar) zona resiko ‘sedang’ penularan Covid-19 atau masuk dalam kategori oranye. Zona yang terpapar zona oranye tersebut adalah Kota Bandung, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok dan Kota Cimahi.

“Hanya 5 wilayah ini yakni Kota Bandung, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok, dan Kota Cimahi. Sebanyak 5 wilayah ini masuk zona orange atau risiko sedang,” kata Ridwan Kamil saat konferensi pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 20 Juli 2020

Sebagai mana diberitakan prfmnews.pikiran-rakyat.com dalam artikel “Kota Bandung dan Cimahi Masuk Zona Oranye, Ini Update Zona Kewaspadaan Covid-19 di Jabar".

Sementara itu dikategorikan zona kuning atau zona rendah penularan Covid-19 berada di 22 wilayah lainya yang berada di Jabar.

“Sebanyak 22 wilayah (di Jabar) masuk zona risiko rendah atau kuning,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Pemprov Jabar kini mengikuti istilah rating (pengukuran jumlah) zona kewaspadaan Covid-19 seperti yang digunakan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Nasional.

Baca Juga: Setelah Mengubah Masjid Menjadi Bar dan Tempat Pesta, Kini Israel Membangun Cafe di Kawasan Masjid

Adapun istilah pembagian zona kewaspadaan Covid-19 yang digunakan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Nasional yakni, zona hijau (tidak ada penularan), zona kuning (risiko penularan rendah), zona oranye (risiko penularan sedang), zona merah (risiko penularan tinggi).

Halaman:

Editor: Viqri Maulana Firdaus

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah