SMAN 9 Bandung Pinjamkan Tablet Guna Mendudukung Pembelajaran Jarak Jauh

- 26 Juli 2020, 15:13 WIB
Ilustrasi. *Pixabay
Ilustrasi. *Pixabay /Pixabay/

HALOYOUTH - SMAN 9 Bandung memberikan tablet untuk para siswa tidak mampu. Hal ini dilakukan pihak sekolah guna menunjang kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) agar berjalan optimal.

Dilansir Haloyouth dari PRFM News dalam “Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, SMAN 9 Bandung Pinjamkan Tablet untuk Siswa Tidak Mampu,” Wakasek Bidang Sarana dan Prasarana SMAN 9 Bandung Iwan Hermawan mengatakan, pihaknya memberikan pinjaman tab bagi siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu dan tidak memiliki smartphone.

"Kami prioritaskan (peminjaman tab) bagi siswa dari keluarga ekonomi tidak mampu yang tidak memiliki smartphone, karena kan ada juga siswa kurang mampu, tapi punya (smartphone)," kata Iwan.

Baca Juga: Belum Usai, Premier League Masih Perebutkan Gelar Individu

Baca Juga: Seseorang Diduga Bawa COVID-19 dari Korsel, Kim Jong Un Nyatakan Status Darurat

Dia juga mengatakan jika program ini dilakukan untuk memanfaatkan tab yang ada di sekolah tersebut. SMAN 9 Bandung sendiri kata dia, memiliki 361 tab bantuan dari program BOS Afirmasi Disdik Jawa Barat tahun 2019.

Menurutnya, peminjaman tab juga sejalan dengan program Disdik Jabar yang akan memberikan kuota internet gratis untuk menunjang pembelajaran jarak jauh.

"Disdik Jabar menjanjikan akan bantu untuk memberikan kuotanya, jadi nyambung programnya," jelasnya.

Baca Juga: Fakta Sejarah: Fenomena Bunuh Diri Massal di Amerika Serikat

Halaman:

Editor: Fauzian Ahmad

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah