BI Rayakan HUT Ke-75 RI dengan Luncurkan Uang Pecahan Rp75.000

- 16 Agustus 2020, 22:50 WIB
penampakan uang baru nominal Rp75 ribu yang beredar di media sosial.*
penampakan uang baru nominal Rp75 ribu yang beredar di media sosial.* /Dok. istimewa


HALOYOUTH - Dalam rangka menyambut HUT ke-75 RI, Bank Indonesia (BI) akan meluncurkan uang pecahan Rp75.000 secara virtual.

Hal tersebut dibahas saat adanya kunjungan BI ke Gubernur Riau Syamsuar di Rumah Dinas Gubernur Riau pada Minggu, 16 Agustus 2020.




Dalam kunjungan tersebut, Syamsuar didampingi langsung Kepala Dinas Energi Sumber Daya Manusia (ESDM) Provinsi Riau, Indra Agus Lukman.



Baca Juga: Kota Bandung Kembali Izinkan Konser dan Event pada Masa AKB


Sedangkan dari BI dihadiri Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Asral Mashuri beserta jajarannya.




"Uang dengan nominal Rp75.000 juga telah dicetak sebanyak 75 juta," terangnya.




Peluncuran uang pecahan Rp75.000, diharapkam Asral Mashuri dapat dihadiri Gubernur Riau pada Senin besok saat perayaan HUT ke-75 RI.



Baca Juga: Mengenang Para Pahlawan yang Ada dalam Uang Kertas



Seperti diberitakan FikPekanbaru.com, dalam artikel "Besok, Bank Indonesia Luncurkan Uang Nominal Rp75.000", Gubri Syamsuar mengatakan, Pemprov Riau akan menyambut baik serta mengapresiasi perihal peluncuran itu.




"Kami pihak Pemerintah Provinsi Riau tentunya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan peluncuran tersebut," kata Syamsuar.




Syamsuar juga menuturkan jika dirinya tidak dapat memastikan untuk hadir dalam acara tersebut karena bertepatan dengan HUT RI yang akan digelar secara virtual bersama Presiden RI.




"Karena agenda Pemerintah Provinsi Riau telah disesuaikan juga dengan agenda pemerintah pusat perihal HUT RI ke 75," jelasnya.***(Didi Kurnia/Fixpekanbaru)


Baca Juga: Update Pasien Covid-19 di Indonesia Minggu, 16 Agustus 2020

Editor: Fauzian Ahmad

Sumber: Fix Pekanbaru


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah