Peringati HUT ke-75 RI, Pengendara di Bandung Berhenti Sejenak Sambut Indonesia Raya

- 17 Agustus 2020, 13:11 WIB
Para petugas Dishub dan kepolisian serta pengendara berhenti sejenak mendengar lagu Indonesia Raya di Jalan Merdeka, Kota Bandung, paad Senin, 17 Agustus 2020.*
Para petugas Dishub dan kepolisian serta pengendara berhenti sejenak mendengar lagu Indonesia Raya di Jalan Merdeka, Kota Bandung, paad Senin, 17 Agustus 2020.* /ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi


HALOYOUTH – Di kota Bandung, Jawa Barat, bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, para pengendara di jalan menghentikan kendaraannya sejenak pada Senin, 17 Agustus 2020.



Para pengendara menghentikan kendaraannya untuk mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diputar melalui pengeras suara.



Dilansir Haloyouth.com dari Antara, Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kuswara mengatakan, kegiatan itu dilakukan di dua titik, yakni di simpang Jalan Merdeka-Aceh, dan Jalan Cikapayang.


Baca Juga: Perjalanan Soekarno dalam Menaklukkan Hati Fatmawati di Pengasingan


"Ini menjadi momentum atau embrio buat kita agar semua warga Indonesia menghormati dan mencintai Indonesia," kata Asep pada Antara di Jalan Merdeka, Kota Bandung, pada Senin, 17 Agustus 2020.



Di dua titik persimpangan jalan tersebut, petugas Dinas Perhubungan beserta petugas kepolisian meminta para pengendara untuk memberhentikan kendaraannya.



Setelah itu, para pengendara turun dari kendaraannya, lalu ketika tepat pukul 10.17 WIB, lagu kebangsaan Indonesia Raya diputar melalui pengeras suara di persimpangan jalan tersebut.


Baca Juga: Pidato Anies Baswedan di Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia


Ketika lagu Kebangsaan Indonesia Raya diputar, para pengendara menyanyikan lagi tersebut dengan melakukan sikap sempurna.



"Jadi semua suruh turun, kita sikap sempurna mengenang lagu Indonesia raya, lagu kebangsaan kita yang kita cintai sesuai imbauan Presiden," ucap Asep.



Tak hanya pengendara yang lewat jalan itu saja, para warga yang sedng berada di lokasi tersebut pun juga ikut berhenti sejenak untuk mendengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.***


Baca Juga: Najwa Shihab: Merdeka Bukan Alat Propaganda

Editor: Ade Rosman

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x