Pidato Anies Baswedan di Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia

- 17 Agustus 2020, 11:37 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. /ANTARA/Wahyu Putro A/RT


HALOYOUTH - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam pidato sambutannya di momen Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, menyoroti masih adanya warga yang pesimis terhadap Indonesia.



"Selama 75 tahun, atas izin Allah SWT, kita terus menerus mengecewakan, yaitu mengecewakan mereka yang pesimis pada Indonesia," kata Anies.



Dirinya mengatakan, perjalanan Indonesia untuk merdeka itu panjang, berliku, dan tentu tidak mudah. Oleh karena itu, memenuhi janji-janji kemerdekaan, dikatakan Anies, bukanlah hal yang gampang.



Baca Juga: Sosok Yance di Mata Ketua Yayasan Indramayu Historia


"Bahkan setelah memegang penuh kemerdekaannya berkali-kali, ujian terus datang ke bangsa kita, namun setiap kali itu juga Allah SWT memberi kekuatan pada kita untuk kuat menghadapinya," ucap Anies. Seperti sebeumnya diberitakan Pikiran-rakyat.com, dalam artikel “Pidato di Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia, Anies Soroti Hal Ini”.



Dalam pidatonya tersebut, Anies menuturkan, di Usia yang ke-75 tahun ini, Indonesia akan terus membuktikan sebagai suatu bangsa yang merdeka, meskipun saat ini sedang menghadapi tantangan yang besar, yaitu pandemi COVID-19.



"Yakni saat di mana kita menghadapi musuh tak terlihat, tak membedakan siapa yang diserangnya, mampu berlipat ganda dan menyebar ke seluruh nusantara, saat setelah 100 tahun lamanya pandemi, wabah, pagebluk kembali jadi ujian bangsa kita," ucap Anies dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.


Baca Juga: BI Rayakan HUT Ke-75 RI dengan Luncurkan Uang Pecahan Rp75.000


Di luar itu, upacara Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2020 di Balai Kota Jakarta dibatasi hanya untuk 100 orang peserta saja, yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan eselon 2 ke atas dan perwakilan dari dinas-dinas di lingkungan DKI Jakarta.***(Abdul Muhaemin/PR)

Editor: Ade Rosman

Sumber: Permenpan RB Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x