WNI di Korea Utara Rayakan HUT ke-75 RI dengan Gelar Perlombaan Makan Kerupuk hingga Joget Balon

- 18 Agustus 2020, 08:29 WIB
Duta Besar RI untuk Korea Utara Berlian Napitupulu mengikuti perlombaan boling dalam rangka perayaan hari ulang tahun ke-75 Kemerdekaan Indonesia bersama para WNI di Pyongyang, Korea Utara.* /KBRI Pyongyang
Duta Besar RI untuk Korea Utara Berlian Napitupulu mengikuti perlombaan boling dalam rangka perayaan hari ulang tahun ke-75 Kemerdekaan Indonesia bersama para WNI di Pyongyang, Korea Utara.* /KBRI Pyongyang /

HALOYOUTH – Kediraan Besar Republik Indonesia (KBRI) gelar perayaan HUT ke-75 RI di Pyongyang, Korea Utara pada Senin, 17 Agustus 2020.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Selasa, 18 Agustus 2020, sekarang Waktu yang Tepat untuk Taurus Mewujudkan Impian

Momen tersebut diikuti oleh 18 warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Korea Utara. Dalam memperingati HUT ke-75 RI, sejumlah perlombaan digelar oleh KBRI yang bertempat di lapngan tenis KBRI.

Perlombaan yang ditampilkan seperti, lomba makan kerupuk. Memasukkan pensil ke dalam botol, memindahkan tepung dalam piring kertas secara estafet, membawa bola pingpong di atas sendok plastik dengan mulut, dan joget balon.

Sebagaimana Pikiran Rakyat dalam “Lomba Makan Kerupuk hingga Joget Balon Digelar di Pyongyang Korea Utara”.

Perayaaan HUT ke-75 RI di Pyongyang dibuka langsung oleh Duta Besar KBRI untuk Korea Utra, Berlian Napitupulu, dan perayaan hari kemerdekaan ini juga turut dihadiri staf KBRI.

"Puji syukur kepada Tuhan bahwa tahun ini kita masih bisa menyelenggarakan perayaan HUT RI ke-75 di tengah-tengah Sistem Anti-Epidemi Darurat Negara (lockdown) yang diterapkan Pemerintah Korea Utara untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Berlian dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Baca Juga: Penyebab Meninggalnya Fedrik Adhar, Jaksa Penuntut Kasus Novel Baswedan

Berlian menambahkan, merayakan HUT RI sangat penting, walaupun hanya dengan kesederhanaan dan keterbatasan.

Halaman:

Editor: Alvin Aditya Saputra

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah