Tol Sentul-Karawang akan Segera Dibangun

- 23 Agustus 2020, 19:26 WIB
ILustrasi Pembangunan Jalan Tol.*
ILustrasi Pembangunan Jalan Tol.* /ANTARA/RAISAN AL FARISI


HALOYOUTH – Selain sedang dikerjakannya pembangunan tol Jatiasih-Sadang, di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, juga akan dibangun tol Sentul Selatan-Karawang Barat (Sekar).



Disampaikan oleh Sekretaris Daerah Karawang, Acep Jamhuri, tol tersebut direncanakan bakal terhubung dengan Tol Jagorawi dan Bogor Outer Ring Road (BORR), serta Tol Jakarta-Cikampek di Km-42.



"Saat ini rencana pembangunan Tol Sentul Selatan-Karawang memasuki tahap Penyesuain Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW)," ujar Acep, pada Minggu, 23 Agustus 2020.



Baca Juga: Sebentar lagi Tes Cepat Covid-19 Menggunakan Laser akan Hadir di Indonesia



Seperti sebelumnya diberitakan Pikiran-rakyat.com, dalam artikel “Setelah Tol Jatiasih-Sadang, di Karawang Segera Dibangun Tol Sentul-Karawang (Sekar)”, Acep juga menyebutkan, rencananya tol baru itu akan dibangun sepanjang 61 kilometer.



Selain itu, diharapkan nantinya bakal ada akses bukaan di wilayah Karawang, sehingga bisa mendongkrak pengembangan ekonomi masyarakat sekitar.



Tol tersebut nantinya akan melintasi wilayah Karawang sepanjang 12 Km. Selebihnya masuk ke wilayah Kabupaten Bekasi dan Bogor. Kendati masih dalam tahapan pembahasan, rencana pembangunan Tol Sentul-Karawang basic detailnya sudah ada.



Tol itu termasuk enam proyek infrastruktur yang ditawarkan pemerintah dengan total nilai investasi sebesar Rp Rp 80,84 triliun kepada swasta.***(Dodo Rihanto/PR)

Baca Juga: Update Kasus Covid-19: Minggu, 23 Agustus 2020 Kasus Covid-19 Capai 153.535 Orang

Editor: Ade Rosman

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah