Amien Rais Siapkan Partai Baru

- 25 Agustus 2020, 11:45 WIB
Amien Rais.*
Amien Rais.* /ANTARA/Reno Esnir


HALOYOUTH - Eks fungsionaris Partai Amanat Nasional (PAN), Agung Mozin menyebut Amien Rais tengah menyiapkan partai baru.


Rencananya, peluncuran partai akan segera dilakukan. Amien termasuk menjadi pendiri bersama dengan sejumlah mantan kader PAN lainnya. Menurut rencana, partai baru ini ditargetkan akan diumumkan pada Desember 2020 mendatang.



"Pak Amien dan kawan-kawan, termasuk saya sedang mempersiapkan partai baru. Kita sudah firm (yakin) untuk punya partai baru,” ujar Agung, pada Senin, 24 Agustus 2020. Sebelumnya diberitakan Galamedia, dalam artikel “Amien Rais Dirikan Partai Baru, PAN Dianggap Kenangan



Baca Juga: 25 Agustus 2020: Buruh, Petani, dan Pedagang Kaki Lima Lakukan Unjuk Rasa di Jakarta


Selain itu, Agung menyebut nama Putra Jaya Husin dan Chandra Tirta Wijaya sebagai motor penggerak pembentukan partai baru itu. Sedangkan Amien Rais, lanjutnya, menjadi pengayom. Ia juga memastikan jika Hanafi Rais, anak Amien Rais, bakal ikut terlibat namun tidak secara aktif.



"PAN akan berhadapan dengan mahkamah sejarah, mahkamah rakyat tentang perilaku mereka yang mengabaikan suara para pendukung mereka yang ingin PAN selalu mengkritisi rezim ini," tambahnya.



Lebih lanjut Agung menambahkan, PAN hanya masa lalu, dan partai barunya ini tak ada kaitan sama sekali dengan PAN.



"Saya kira PAN itu tinggal kenangan saja. Kita tidak ingin ada kaitan apalagi PAN yang sudah cacat," kata dia seperti dikutip dari wartaekonomi.co.id.***(Lucky M. Lukman/Galamedia)

Baca Juga: [Update] Kasus COVID-19 di Dunia 25 Agustus 2020, Penambahan Kasus di India Tertinggi

Editor: Ade Rosman

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah