Yayasan Mathlab El Awam Gelar MASTAMA, M Ali Bustamillah: Semoga Para Santri Dapat Memanfaatkan Masa Orientasi

- 21 Juli 2023, 22:44 WIB
Foto: Yayasan Mathlab El Awam
Foto: Yayasan Mathlab El Awam /

HALOYOUTH - Yayasan Mathlab El Awam (YAMEWA) menggelar Masa Ta'aruf Mathlab El Awam (MASTAMA) selama tiga hari sejak Kamis sampai Sabtu, tanggal 20-22 Juli 2023.

MASTAMA tahun ajaran 2023/2024 ini dilaksakan di Ponpes Mathlab El Awam, Cikande, Kabupaten Serang, Banten dengan tema "Menumbuhkan Jiwa Santri yang Aktif dan Berani".

M Ali Bustamillah, S.M selaku Pembina OSMA Kabinet BEDA (Bergerak Dinamis) berharap para santri dapat memanfaatkan masa ta'aruf atau orientasi dasar tersebut.

Baca Juga: Dikunjungi Balai Besar Pelatihan Vokasi Serang, Begini Harapan BLKK PP Darul Bayan Pandeglang

"Selamat datang kepada santriwan dan santriwati tahun ajaran 2023/2024 baik yang baru maupun pindahan. Acara ini terdapat dua kegiatan, pertama materi ruangan dan kedua materi lapangan, keduanya harus betul-betul dimanfaatkan sebagai orientasi dasar," kata Ali Bustamillah pada sesi pembukaan acara, Kamis (20/07/2023).

Di waktu yang sama, Kepala Madrasah, Fadilah Elb, M.Pd berpesan kepada para satri untuk memiliki jiwa optimis dalam mengejar cita-cita.

"Jangan merasa malu dan pesimis menjadi anak madrasah, karena untuk mencapai cita-cita itu bukan karena sekolah atau lembaganya, bukan karena status swasta atau negerinya, melainkan perniatan dan ketekunannya. Sesuai dengan tema menumbuhkan jiwa santri yang aktif dan berani," kata Fadilah Elb, M.Pd.

Pimpinan Ponpes, KH. M Bustomi Amin turut hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus memberikan materi tentang Sejarah Pondok Pesantren. Beliau berharap para santri dapat memetik hikmah dari materi tersebut.

Baca Juga: Basarnas dan Komunitas Mahasiswa Banten Transplantasi Terumbu Karang di Pulau Bandul Pandeglang

Halaman:

Editor: Nurhendra Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x