Peringati HUT RI ke-78, Himpaudi Lebak Wangi Gelar Perlombaan, Intip Keseruannya di Sini

- 15 Agustus 2023, 15:25 WIB
Peringati HUT RI ke-78, Himpaudi Lebak Wangi Gelar Perlombaan, Intip Keseruannya di Sini
Peringati HUT RI ke-78, Himpaudi Lebak Wangi Gelar Perlombaan, Intip Keseruannya di Sini /Dok Himpaudi Lebak Wangi/

HALOYOUTH - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang menggelar perlombaan.

Lomba yang diikuti sebanyak 25 lembaga atau sekolah PAUD tersebut digelar di Kantor Kecamatan Lebak Wangi, pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Diketahui, acara perlombaan ini disponsori oleh PT Cargill Indonesia, dan dibantu oleh mahasiswa-mahasiswa Universitas Bina Bangsa (UNIBA) yang tengah menggelar KKN.

Ketua pelaksana, Mardani mengatakan, kegiatan tersebut selain momentum peringatan HUT RI, juga sebagai ajang silaturahmi bagi sekolah-sekolah PAUD se-kecamatan Lebak Wangi.

"Terdapat 5 cabang perlombaan, yakni mewarnai, bakiak, makan krupuk, memasukan bola dalam kranjang, dan balap klereng," ujarnya.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada PT Cargill Indonesia, yang telah mensupport atau mensponsori kegiatan tersebut," ucapnya.

Ketua Himpaudi Kecamatan Lebak Wangi, Umi Kulsum mengatakan, kegiatan tersebut momentum menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para peserta didik.

"Dengan adanya kegiatan di momen HUT RI ini, agar para peserta didik tumbuh jiwa nasionalismenya sejak usia dini," katanya.

Baca Juga: Ketua KONI Kabupaten Serang Banten Lepas 200 Peserta Lomba Marathon 5km di Pamarayan:

Halaman:

Editor: Adi Riyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah