Beredar Nomor Akun WA Palsu Sekretaris DPRD Kota Serang Tawarkan Lelang Kendaraan dan Logam Mulia

- 9 Desember 2023, 14:23 WIB
Beredar nomor akun whatsapp palsu yang mengatasnamakan H Ahmad Nuri Sekretaris DPRD Kota Serang Hidajat selaku Pj Bupati Kuningan, Jabar
Beredar nomor akun whatsapp palsu yang mengatasnamakan H Ahmad Nuri Sekretaris DPRD Kota Serang Hidajat selaku Pj Bupati Kuningan, Jabar /Tangkapan Layar/Imam Tantowi

HALOYOUTH - Beredar nomor akun whatsapp palsu yang mengatasnamakan H Ahmad Nuri selaku Sekretaris DPRD Kota Serang dengan foto mengenakan kaos bertuliskan Gus Yaqut.

Modusnya yakni menghubungi beberapa kontak dengan menyapa calon korban dengan menawarkan lelang kendaraan dan logam mulia.

Hal itu diketahui pasca ada aduan dari RT yang dihubungi nomor akun whatsapp palsu
pada Kamis 7 Desember 2023

Baca Juga: Alumni FISIP Untirta Minta Leo Agustino Tuntaskan Permasalahan Mahasiswa dan Alumni

Atas kondisi tersebut, Sekretaris DPRD Kota Serang Ahmad Nuri menegaskan, bahwa akun tersebut palsu. Masyarakat dihimbau agar tidak mudah percaya dan menanggapi modus dari nomor akun Whatsapp palsu tersebut.

“Jika ada yang mengatas namakan H Ahmad Nuri baik sebagai Sekretaris DPRD Kota Serang maupun sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Banten dengan nomor 0856411897564 itu pasti akun Whastapp paslu meskipun menggunakan foto dan mengatasnamakan saya, modusnya menyapa dan menawarkan lelang kendaraan dan logam mulia,” kata Sekretaris DPRD Kota Serang Ahmad Nuri dalam keterangan persnya.

Untuk itu, Ia menegaskan, bahwa nomor atau akun Whastapp yang beredar itu adalah palsu. “Masyarakat jangan mudah mempercayai dan menanggapi modus yang dilakukan pelaku,” tukasnya.

Baca Juga: GP Ansor dan Kesiapan Pemuda dalam Menghadapi Era Industralisasi

Sekali lagi, Ia mengingatkan, agar setiap masyarakat selalu berhati hati. Jika ada yang menghubungi menggunakan nomor baru atau tidak dikenal, untuk dikroscek terlebih dulu kebenaran nomor tersebut dan jangan mudah percaya.

Halaman:

Editor: Imam Tantowi

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah