Pertumbuhan Debitur KUR BRI Tolak Ukur Keberpihakan Terhadap Khalayak

- 9 Desember 2023, 19:48 WIB
Ketahui 5 alasan kenapa pinjaman KUR Mikro ditolak bank BRI dan cara pengajuan KUR BRI 2023 uang tunai Rp 20 juta yang benar.
Ketahui 5 alasan kenapa pinjaman KUR Mikro ditolak bank BRI dan cara pengajuan KUR BRI 2023 uang tunai Rp 20 juta yang benar. /Facebook.com/Bank BRI

HALOYOUTH - Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) terus dilakukan oleh bank penyalur, yang mana salah satunya adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau biasa disebut BRI, yang menjadi bank penyalur KUR terbesar di Indonesia.

Keberhasilan BRI dalam menyalurkan KUR salah satunya adalah ditunjukkan dari pencapaian debitur baru KUR, Sehingga Triwulan III 2023, debitur baru KUR BRI ini tumbuh melampaui target yang telah ditetapkan pemerintah.

Substansi penyaluran KUR sendiri jelas patut dimaknai juga sebagai bukti kongkrit keberpihakan BRI terhadap khalayak umum yakni mendorong pelaku UMKM hingga naik kelas.

Baca Juga: Cara Mudah dan Cepat Cair Pinjaman KUR BRI November 2023 untuk Modal Usaha Hingga Rp50 Juta

Menurut data terakhir yang kami himpun dari berbagai sumber sebanyak 1,44 Juta debitur KUR pertriwulan pertama Tahun 2023, Sedangkan target debitur KUR baru 2023 adalah sebesar 1,36 juta debitur hal ini telah melampaui target tahun tersebut.

artinya tidak dapat dipungkiri bahwa keberpihakan BRI hadir kepada masarakat berbagai lapisan terutama pelaku UMKM senada dengan kebijakan pemerintah

Usut punya usut capaian tersebut juga menyasar secara kongkrit agar UMKM naik kelas, Hingga September 2023, tercatat debitur KUR baru telah mencapai 105,82% dari target tahun penuh 2023.

Baca Juga: Bisa Bantu Modal Usaha, Intip Tabel Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI 2023 Rp41 Hingga Rp61 Juta

Kebijakan penyaluran KUR BRI Tahun 2023 pun jelas memiliki substansi graduasi atau UMKM naik kelas yang jelas untuk kemandirian pelaku usaha, sebut saja misalnya pada periode Januari September 2023, BRI sudah berhasil menaikkan kelas pelaku usaha sebanyak 2,3 juta debitur.

Halaman:

Editor: Imam Tantowi

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x