Jelang Pilkada 2024, KPU Kota Serang Hadiri Apel Gerakan Coklit Serentak di Kecamatan Kasemen

- 25 Juni 2024, 13:46 WIB
Jelang Pilkada 2024, KPU Kota Serang Hadiri Apel Gerakan Coklit Serentak di Kecamatan Kasemen
Jelang Pilkada 2024, KPU Kota Serang Hadiri Apel Gerakan Coklit Serentak di Kecamatan Kasemen /

HALOYOUTH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menggelar Apel Gerakan Coklit Serentak pada Pilkada Serentak Tahun 2024. Acara digelar pada Selasa 20 Juni 2024 di Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Apel tersebut dihadiri 294 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau Pantarlih yang tersebar di 10 Kelurahan di Kecamatan Kasemen. Dan ditandai dengan pemasangan atribut kerja Pantarlih yang disematkan secara simbolis oleh KPU. 

Komisioner KPU Kota Serang Patrudin mengatakan, hari ini KPU melalui Pantarlih akan melakukan Pencocokan dan Penilitian (Coklit) serentak di setiap tempat.

Baca Juga: Di Hadapan Ketua DPRD Banten, Warga Menes Ingin Situ Gede Jadi Tempat Wisata

"Selamat bekerja untuk Pantarlih se-Kota Serang yang berjumlah 1.899, khususnya di Kecamatan Kasemen. Mari kita sukseskan Pilkada Serentak tahun 2024," kata Patrudin saat memberikan arahan.

Terhitung 24 Juni hingga 24 Juli 2024, kata Patrudin pantarlih sudah berkerja dan akan mencoklit sebanyak 78.396 calon pemilih di Pilkada Serentak.

"Ini tersebar di 10 Kelurahan di Kecamatan Kasemen. Nantinya pantarlih akan memilah melalui aplikasi e-Coklit. Seperti pemilih sesuai, pemilih diubah dan tersaring," jelas Patrudin.

Baca Juga: Sidang Sengketa Lahan Puspemkab Serang Kuasa Hukum Warga Desa Cisait: Hak Kepemilikan Itu Melekat Pada Pemilik

Untuk sekadar diketahui Apel Gerakan Coklit Serentak pada Pilkada Serentak Tahun 2024 dihadiri oleh unsur Muspika, PPK, PPS dan Pantarlih se-Kecamatan Kasemen.

Halaman:

Editor: Nurhendra Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah