Perbandingan Ranking BWF Ginting, Jojo, Vito Vs Kidambi, Lakhsya Sen, Prannoy HS di Final Piala Thomas 2022

- 14 Mei 2022, 15:07 WIB
Kloase Foto Jonatan Christie dan Kidambi Srikanth/Reuters
Kloase Foto Jonatan Christie dan Kidambi Srikanth/Reuters /

HALOYOUTH- Perbandingan ranking BWF tiga kekuatan tunggal putra Indonesia vs India di final Piala Thomas 2022.

Final Piala Thomas 2022 Indonesia vs India akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Minggu 15 Mei 2022

Bagi Indonesia ini merupakan final Piala Thomas untuk yang ke 21 kalinya, sedangkan bagi India, final kali ini untuk pertama kalinya selama pergeleran kejuaraan beregu paling gergensi di dunia.

Tercatat, dari 21 kali bertanding di partai final Piala Thomas, Indonesia sukses keluar sebsgai juara dalam 14 edisi sekaligus memegang rekor sebagai negara yang paling subur menjuarai Piala Thomas.

Baca Juga: Ranking BWF Prannoy HS Pemain Andalan India Ancam Indonesia di Final Piala Thomas 2022

Indonesia memastika lolos ke final Piala Thomas 2022 ini tidak mudah karena harus melalui perjuangan panjang dan menegangkan setelah menghajar Jepang 3-2.

Bagaimana tidak, Indonesia nyaris tersingkir di semifinal Piala Thomas 2022, sempat memimpin lebih dulu 2-0 atas Jepang yang disumbangkan Anthony Sinisuka Ginting dan Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan.

Jepang comeback mampu menyamakan keduduka 2-2 atas Indonesia, Kebangkitan Jepang ditandai saat Kenta Nishimoto menggilas Jonatan Christie dan Akira Koga-Yuta Watanabe menghajar Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto.

Namun, di partai penentuan Indonesia memastikan melaju ke final Piala Thomas 2022 setelah Shesat Hiren Rhsutavito mengandaskan Kodai Naraoka.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x