Waspada Penipuan Situs Prakerja Gelombang 12 dan Email Tidak resmi yang Beredar di Media Sosial

- 7 Februari 2021, 01:00 WIB
hati-hati penipuan Program Kartu Prakerja 2021 Gelombang 12
hati-hati penipuan Program Kartu Prakerja 2021 Gelombang 12 /Instagram @prakerja.go.id/

HALOYOUTH.COM - Program Kartu Prakerja yang diselenggarakan pemerintah merupakan salah satu program Pemulihan Ekonmi Nasional (PEN) yang diberikan kepada pekerja terdampak pandemi secara ekonomi.

Program Kartu Prakerja ini bertujuan unuk memberikan pelatihan kepada pekerja/ buruh ataupun pencari kerja serta pelaku usaha mikro unutk meningkatkan kompetensinya.

Penerima program Kartu Prakerja ini akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp2,4 juta rupiah yang diberikan selama 4 bulan, masing-masing Rp600 ribu.

Baca Juga: Spoiler Episode 18 Drakor Mr. Queen, Raja Cheoljong Meninggal Setelah Diserang di Hutan, Bagaimana Nasib Ratu?

Program Kartu Prakerja yang sudah berlangsung dari tahun 2020 lalu ini kini kini akan dilanjutkan kembali pada tahun 2021, yakni Gelombang 12.

Sama seperti gelombang sebelumnya, pendaftar Kartu Prakerja bisa mendaftar melalui prakerja.go.id.

Namun, belum adanya penyataan resmi dari pemerintah mengenai Kartu Prakerja Gelombang 12 membuat beberapa berita hoax yang mengatasnamakan website resmi program Kartu Prakerja.

Baca Juga: 3 Arti Mimpi Menikah menurut Primbon Jawa, Benarkah Pertanda Mendapatkan Anugrah atau Sebaliknya? Cek Faktanya

Website ini pun disebarkan melalui pesan singkat berantai WhatsApp yang dibagikan di grup-grup.

Halaman:

Editor: Idam Rosyda Suha

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah