Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M Kementerian Agama Republik Indonesia

- 11 April 2021, 18:59 WIB
Ilustrasi Muslim, Masjid
Ilustrasi Muslim, Masjid /Pixabay/Abdullah_Shakoor/

HALOYOUTH - Ramadan 2021 hanya tinggal beberapa hari lagi, mari kita sambut dengan gembira puasa 2021 ini, tentu kita gembira karena banyak keutamaan di bulan ramadan itu sendiri.

Namun perlu kamu ingat kondisi hari ini masih dalam masa pandemi covid-19 termasuk di Indonesia, maka jangan lupa kamu harus menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Bagaimana yah pelaksanaan ibadah ramadan dan idul fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi tahun ini. Nah Kementerian Agama (Kemenag) menerbitkan panduannya loh. Seperti apa panduan yang diterbitkan Kemenag tersebut, yuk kita simak berikut ini.

Baca Juga: Puasa 2021 di Banda Aceh, 29 Tempat Kuliner Berbuka Puasa Disiapkan untuk Masyarakat

Dikutip HALOYOUTH dari situs Resmi Kementerian Agama Republik Indonesia di laman https://kemenag.go.id pada Minggu 11 April 2021 Kemenag menerbitkan panduan yang tertuang dalam Surat Edaran No 03 tahun 2021, ada sebelas poin didalamnya sebagai berikut:

1. Umat Islam, kecuali bagi yang sakit atau atas alasan syar'i lainnya yang dapat dibenarkan, wajib menjalankan ibadah puasa Ramadan sesuai hukum syariah dan tata cara ibadah yang ditentukan agama;

2. Sahur dan buka puasa dianjurkan dilakukan di rumah masing-masing bersama keluarga inti;

3. Dalam hal kegiatan Buka Puasa Bersama tetap dilaksanakan, harus mematuhi pembatasan jumlah kehadiran paling banyak 50% dari kapasitas ruangan dan menghindari kerumunan;

Baca Juga: Sidang Isbat Penentuan Puasa Ramadhan 1442 Hijriah, akan Disiarkan Langsung Senin Sore

Halaman:

Editor: Adi Riyadi

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah