Peraih Emas Angkat Besi IWF Asal Kota Serang Tiba di Tanah Air Tanpa Penyambutan, Pemerintah Kemana?

- 4 Juni 2021, 20:21 WIB
Rizki Juniansyah Peraih mendali emas cabang angkat besi International Weightlifting Federation (IWF) Junior World Championships di Kota Tashkent, Uzbekistan.
Rizki Juniansyah Peraih mendali emas cabang angkat besi International Weightlifting Federation (IWF) Junior World Championships di Kota Tashkent, Uzbekistan. /Dok: Istimewa/

HALOYOUTH - Peraih mendali emas cabang angkat besi International Weightlifting Federation (IWF) Junior World Championships di Kota Tashkent, Uzbekistan, Rizki Juniansyah mengaku kecewa kepada Pemrov Banten.

Remaja yang tinggal di RSS Pemda Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang ini, menceritakan prestasi yang diraih sama sekali tidak mendapat apresiasi dari Pemerintab Provinsi Baten.

Diketahui, Rizki berhasil memecahkan rekor dunia cabang angkat besi tiga kategori, yaitu Snap, Clean and Jerk dengan total angkatan 155 Kg, 194 Kg dan 349 pada event yang 22-31 Mei 2021 itu.

Baca Juga: Kontroversi Draf RUU KUHP Baru, Hina Presiden dan Wapres Dapat Dipidana, PRIMA Sebut Kolonial Era Milenial

Rizki mengaku, saat tiba di Bandara Soekarno Hatta dirinya hanya dijemput oleh orangtuanya menggunakan mobil pribadi pukul 17:14 WIB pada Kamis, 3 Juni 2021.

Dia tiba di kediamannya pada Kamis malam pukul 20:00 WIB tanpa penyambutan dari Pemeritnah setempat.

"Wajar minta dihargai atas jerih payah yang telah diraih ini, karena telah mengharumkan nama bangsa," ucap Rizki kepada wartawan pada Jumat, 4 Juni 2021.

Baca Juga: Minim Lapangan Kerja, Banyak Janda di Serang Jadi Pemandu Lagu di Hiburan Malam

Rizki menerangkan, dari 21 pesaing yang berasal dari negara seluruh dunia, seperti Italia, India, Kazakstan, Rusia dan lainnya, dia tergabung di Grup A bersama 12 orang lain dari negara berbeda.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah