Wow, Sirkuit Kelas Dunia Bakal Dibangun di Pandeglang Banten, Ini Lokasinya

- 8 Juni 2021, 08:45 WIB
Bupati Pandeglang Irna Narulita menyambut baik rencana Direktur Sirkuit Sentul Tinton Soeprapto yang akan membangun sirkuit balap kelas dunia di Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang.
Bupati Pandeglang Irna Narulita menyambut baik rencana Direktur Sirkuit Sentul Tinton Soeprapto yang akan membangun sirkuit balap kelas dunia di Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang. /Humas Pemkab Pandeglang

HALOYOUTH - Tertarik dengan luas wilayah dan potensi pariwisata, Direktur Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto bakal membangun sirkuit kelas dunia di Kabupaten Pandeglang. Demikian niatan Tinton tersebut dikemukakan saat melakukan pertemuan dengan bupati Pandeglang di ruang Garuda Pemkab Pandeglang belum lama ini.

"Bagi saya selain Kabupaten Pandeglang memiliki wilayah yang luas, Pandeglang juga memiliki potensi yang sangat besar di bidang pariwisata. Maka saya serius ingin membangun sirkuit tepatnya di kawasan Tanjung lesung," tuturnya.

Tinton mengungkapkan, bahwa dengan dibangunnya sirkuit kelas dunia tersebut, dirinya berencana menjadikan Kabupaten Pandeglang sebagai rumah otomotif di Provinsi Banten.

Ia mengatakan, pertemuan ke enam kalinya dengan bupati Pandeglang ini yakni untuk membahas tentang pembangunan sirkuit tersebut. "Jika tidak ada hambatan, maka pembangunan sirkuit di tanjung lesung tahun ini kita bangun. Kita saat ini sedang mengurus segala sesuatunya (perizinan-red),” ungkapnya.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Timnas Indonesia Dibantai Vietnam 4-0, UEA Tekuk Thailand 3-1

Tinton berharap, Pemerintah Kabupaten Pandeglang dapat memberikan restu serta bisa membantu merealisasikan rencana pembangunan sirkuit kelas dunia tanjung lesung tersebut.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung rencana pembangunan sirkuit tersebut. Menurutnya rencana Pembangunan Sirkuit kelas dunia di Tanjung Lesung tersebut tentunya dapat meningkatkan wisatawan dan angin segar bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Pandeglang.

“Rencana pembangunan sirkut ini dapat meningkatkan wisatawan dan pertumbuhan ekonomi. Rencana pembangunan sirkuit ini tentu membutuhkan komitmen dan konsistensi dari semua pihak. Untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang apapun akan kami dukung," tuturnya.***

Editor: Adi Riyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x