Hasil Euro 2020 Belanda vs Ukraina: Sengit! Drama 5 Gol Iringi Kemenangan De Oranje

- 14 Juni 2021, 06:29 WIB
Meski berlangsung alot, akhirnya Belanda mampu mencetak gol ke gawang Ukraina sebanyak tiga gol. Sementara Ukraina sendiri hanya mampu mencetak gol sebanyak dua gol dalam pertandingan Euro 2021 grup C.
Meski berlangsung alot, akhirnya Belanda mampu mencetak gol ke gawang Ukraina sebanyak tiga gol. Sementara Ukraina sendiri hanya mampu mencetak gol sebanyak dua gol dalam pertandingan Euro 2021 grup C. /Instagram.com/ @euro2020 /

HALOYOUTH - Timnas Belanda menjamu Ukraina di Stadion Johan Cruyff di matchday pertama Euro 2020 grup C pada 14 Juni 2021 dini hari WIB.

Bermain di Kandang sendiri Belanda berhasil menaklukan Ukraine dengan skor tipis 3-2, melalui gol Wijnaldum, Wout Weghorst, dan Denzel Dumfries.

Sementara gol balasan Ukraina dicetak Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk.

Jalannya Pertandingan

Dibabak pertama Belanda langsung bermain agresif dan menguasai jalannya permainan, mereka menyerang pertahanan anak asuhan Andriy Shevchenko sejak menit menit awal.

Baca Juga: Menang Tipis Lawan Kroasia, Raheem Sterling Jadi Pahlawan

Menit ke-3 Belanda mendapatkan peluang pertama, Memphis Depay berhasil melakukan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Bola bergulir ke sisi kanan bawah gawang Ukraina namun masih bisa diselamatkan penjaga gawang Ukraina yang di kawal Buschan.

Satu menit berselang giliran Dumfries yang mengancam gawang Ukraina, menerima umpan dari Depay, pemain PSV tersebut tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Penjaga gawang namun tembakannya masih bisa di blok.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x