Seru Banget! Sanggar Seni di Borobudur Ini Nonton Bareng Pekan Kebudayaan Nasional 2021

- 23 November 2021, 13:31 WIB
Seru Banget! Sanggar Seni di Borobudur Ini Nonton Bareng Pekan Kebudayaan Nasional 2021
Seru Banget! Sanggar Seni di Borobudur Ini Nonton Bareng Pekan Kebudayaan Nasional 2021 /Haloyouth.com/Vinanda Febriani/

HALOYOUTH- Sanggar Seni Ahmad Danom dari desa Karangrejo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, Jawa Tengah selenggarakan nonton bareng (nobar) Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) pada Senin, 22 November 2021 malam.

Para peserta tampak mengenakan atribut kesenian dari dusunnya masing-masing, seperti Kubra Siswa, Jathilan, Ndayakan, Kekewanan, dan yang lainnya.

Ketua Sanggar Seni Ahmad Danom, Fajar Akhmad Warintrioktama (23) saat ditemui Haloyouth di akhir acara mengatakan, kegiatan nobar PKN 2021 ini diadakan dalam rangkaian acara syukuran dan evaluasi kegiatan sebelumnya, yakni Riyayan Kabudayan Desa Karangrejo pada Minggu, 31 Oktober 2021 lalu.

"Sebelumnya dari sanggar sudah ada acara. Jadi kami mengadakan syukuran dan evaluasi kegiatan yang bertepatan dengan rangkaian acara PKN ini," ujarnya Selasa 23 November 2021.

Baca Juga: Penggemar Park Shin Hye Usulkan Nama Anak, Akan Adakah yang Disuka?

Fajar melanjutkan, PKN tahun ini mengadakan challenge yakni berupa foto ataupun video suasana nobar PKN 2021 dengan menampilkan unsur sandang, pangan, dan papan kegiatan.

"Kita antusias, sekalian saja dimasukkan ke dalam rangkaian acara syukuran ini," ucapnya.

Pihaknya sangat bangga dan turut mengapresiasi Kemdikbudristek yang telah melaksanakan kegiatan Pekan Kebudayaan Nasional di tahun 2021 ini.

Walaupun, pihaknya menyayangkan pelaksanaan PKN tahun ini baru bisa secara daring, tidak seperti pelaksanaan pada tahun-tahun sebelumnya.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah