Mulai Hari ini Inggris Terapkan Larangan Anak-anak Pakai Masker

- 24 Juli 2020, 13:18 WIB
Ilustrasi anak mengenakan masker. *Pexels
Ilustrasi anak mengenakan masker. *Pexels /Pexels/

HALOYOUTH – Sebagaimana yang telah dianjurkan WHO menggunakan masker adalah salah satu protokel kesehatan yang sangat penting dilakukan.

Baca Juga: Fakta atau Hoaks: Jadi Korban Fitnah Keji! Artikel Pikiran-Rakyat.com Diplintir Menjadi Berita Hoaks

Penggunaan masker wajib untuk semua kalangan untuk meminimalisir tertular Covid-19. Tapi berebeda dengan Inggris, negara ini melarang penggunaan masker pada anak kecil.

Public Health England (PHE) mengatakan, bayi dan anak-anak tidak boleh menggunakan masker karena memiliki risiko meninggal karena lemas dan tersedak, dikutip Pikiran-Rakyat.com melalui The Sun.

Sebagaimana diberitakan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya di artikel “Inggris Larang Anak-anak Pakai Masker, Peraturan Pemerintah Ditetapkan Hari Ini”.

Bahwa peraturan baru yang ditetapkan Inggris hari ini, melarang anak-anak di bawah usia 11 tahun tidak perlu memakai masker.

Profesor Viv Bennett, kepala perawat di agensi, mengatakan PHE telah dibuat sadar bahwa penutup wajah untuk bayi dan anak-anak yang sangat muda seharusnya tersedia untuk dijual di Inggris.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Jumat 24 Juli 2020, Scorpio Lebih Berhati-hati hingga Libra Terapkan Pengetahuan Baru

“Pedomannya jelas bahwa anak di bawah usia 3 tahun tidak boleh memakai penutup wajah atau masker, masker ini tidak boleh digunakan karena berpotensi berbahaya dan dapat menyebabkan tersedak dan mati lemas,” ujar Bannett.

Pemerintah sebelumnya telah menyatakan bahwa anak-anak di bawah usia 2 tahun tidak boleh memakai topeng tetapi mengubah sarannya pada batas usia menjadi 3 tahun.

Halaman:

Editor: Alvin Aditya Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x