Sekelompok Orang di India Menyembah COVID-19

- 24 Juli 2020, 22:59 WIB
Sekelompok perempuan di India menyembah Corona Mai.*/THE TELEGRAPH
Sekelompok perempuan di India menyembah Corona Mai.*/THE TELEGRAPH /


HALOYOUTH – Masyarakat dunia kini sedang bertarung melawan COVID-19 dengan berbagai macam cara. Namun, di India, tepatnya di Bengal Barat, sekumpulan orang malah memuja COVID-19 sebagai dewi corona kemudian membuatkan kuil khusus untuk acara penyembahan.


Sebelumnya diberitakan Pikiran-rakyat.com dalam artikel “Bukannya Disembuhkan, Orang-Orang India ini Malah Menyembah Pandemi Covid-19” mengutip dari Oddity Central, sejumlah perempuan dari daerah tersebut mulai menyembah sesuatu yang bernama 'Corona Mai', sebutan dari Dewa Corona yang mereka percaya bertanggung jawab kepada seluruh kejadian pandemi yang ada di dunia.


Untuk cara ritual penyembahan dari 'Tuhan' Corona ini, para jemaat ini mendirikan sebuah kuil kecil di tepi kolam Chinnamasta, dekat kota Asansol. Kemudian mereka akan menyanyikan lagu serta mantra-mantra pemujaan di depan kuil tersebut.


Selain menyanyikan lagu dan mantra, para wanita ini juga akan menyalakan dupa dan juga persembahan seperti buah-buahan, sayuran, ghee, dan jaggery.


Baca Juga: Insomnia yang Menghantui Setiap Malam


Mereka percaya bahwa dengan cara berdoa seperti ini, maka pandemi COVID-19 bisa disembuhkan dari tubuh seseorang yang menderitanya.


"Kami juga memutuskan untuk menyembah Tuhan Corona Devi dari Senin- Jumat agar dia puas," jelas salah seorang penganut kepercayaan tersebut.


Anilan Muhoortham, seorang pria yang membuat kuil khusus untuk acara penyembahan di kota Kadakkal mengatakan, bahwa ia telah mendirikan kuil tersebut sesuai dengan kebebasan konstitusional untuk beribadah.


"Saya mendedikasikan kuil itu untuk para pekerja kesehatan itu, para ilmuwan yang berusaha menemukan vaksin, petugas pemadam kebakaran & penyelamatan, rekan media lainnya, jurnalis, dan ekspatriat yang melaporkan informasi secara langsung," ucapnya.*** (Alza Ahdira/PR)

Baca Juga: Gaungkan Vaksin Covid-19, Bill Gates Sebut Manusia Butuh Lebih Dari Satu Injeksi

Editor: Ade Rosman

Sumber: Pikiran Rakyat Oddity Central


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah