Cek Nama Anda di DTKS dan Ketahui Apakah Menjadi Penerima Bansos El Nino Rp200 Ribu yang Cair November 2023

- 29 Oktober 2023, 09:24 WIB
Ilustrasi uang.
Ilustrasi uang. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

HALOYOUTH - Pada akhir tahun 2023, program Bantuan Sosial atau Bansos El Nino akan mengalami pencairan dana untuk 18,8 juta keluarga penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Namun, perlu diperhatikan bahwa ada beberapa perkembangan terkait dengan jumlah penerima bantuan sosial tambahan ini, yang mungkin akan membuatnya lebih luas dari sebelumnya.

Bantuan sosial tambahan El Nino tidak hanya akan ditujukan kepada keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), tetapi juga akan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Bantuan Pangan Non-Tunai (KPM BPNT).

Penerima bantuan sosial tambahan adalah mereka yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai penerima BPNT dan PKH yang masih aktif.

Kriteria untuk menjadi penerima bansos tambahan mencakup beberapa aspek, termasuk status sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pendamping Sosial.

Baca Juga: Cair November dan Desember 2023, Berikut Penerima Bansos El Nino Rp200 Ribu, Cek dari Sekarang

Selain itu dikutipHaloyouth.com dari berbagai sumber, pendapatan atau gaji keluarga juga memainkan peran penting dalam menentukan kelayakan penerimaan.

Ada keluarga penerima manfaat bantuan sosial yang memiliki penghasilan atau gaji di atas upah minimum provinsi.

Pencairan bansos El Nino direncanakan akan dimulai pada bulan November dan Desember. Besaran nilai bantuan yang akan diterima oleh masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah sebesar Rp 200.000 untuk setiap bulan, selama dua periode.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah