BLOK A Kota Serang Siap Saingi M BLOK Space Jakarta? Fekraf Banten Resmikan EMAF

- 26 Februari 2024, 12:23 WIB
Peluncuran EMAF di BLOK A
Peluncuran EMAF di BLOK A /Istimewa/Fekraf Banten

HALOYOUTH - Kota Serang sebagai Ibukota Provinsi Banten masih harus memiliki pesona, keunikan serta menjadi kota yang mengartikulasikan kehidupan sehari hari warganya dengan bersumber dari ide-ide kreatif.

Salah satu upaya tersebut adalah penataan Pasar Lama Kota Serang yang tengah menjadi perhatian publik khususnya warga Kota Serang.

Dinkopukmperindag Kota Serang sebagai leading sektor yang menginisiasi penataan tersebut melakukan langkah kolaboratif dengan segenap stakeholder, salah satunya Fekraf Banten yang mewadahi para pelaku ekonomi kreatif di Banten.

Baca Juga: Hati-Hati Menelan Ludah Saat Berpuasa, Berpotensi Membatalkan Puasa Menurut Buya Yahya

Atas inisiasi tersebut lahirlah event bertajuk "Bertemu di BLOK A" sebuah event yang digelar atas upaya kolaborasi komunitas ekraf dan pemerintah kota Serang dalam hal ini dinas koperasi, ukm, perindustrian, dan perdagangan. Sesuai dengan namanya, kegiatan ini di gelar di BLOK A Pasar Lama Kota Serang, Blok yang akan dibuka setelah sebelumnya Blok B, Blok C dan Blok D.

Wahyu Nurjamil Selaku Kepala Dinas Koperasi, Ukm, Perindustrian dan Perdagangan Kota Serang yang mewakili pemerintah kota serang Menyampaikan bahwa kegiatan ini berawal dari masukan ide dan gagasan pelaku ekonomi kreatif berkaitan dengan aktivasi ruang yang ada di kota serang.

Baca Juga: Bagaimana Hukum Shalat Tarawih Cuma 4 Rakaat? Begini Penjelasan Gus Baha

"Saya sangat berterimakasih atas ide dan gagasan dari para pelaku ekonomi kreatif, itu yang kemudian membuat saya dari pemerintah harus menangkap dan memfasilitasi dari hal kewenangan dan kebijakan masukan para pelaku ekonomi kreatif" Ujarnya

Wahyu juga menyampaikan apresiasi nya atas terlaksana kegiatan ini, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebuah ikhtiar untuk menggerakkan roda perekonomian dan menciptakan pasar baru.

Halaman:

Editor: Maslam Danur

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah