Tanggapan Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Terhadap Starlink

- 19 Mei 2024, 11:20 WIB
Presiden Jokowi dan Elon Musk yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia yang membawahi beberapa bisnis seperti mobil listrik Tesla, Space X yang merupakan perusahaan transportasi luar angkasa hingga, PayPal pembayaran internasional/Sekretariat Kabinet Republik Indonesia
Presiden Jokowi dan Elon Musk yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia yang membawahi beberapa bisnis seperti mobil listrik Tesla, Space X yang merupakan perusahaan transportasi luar angkasa hingga, PayPal pembayaran internasional/Sekretariat Kabinet Republik Indonesia /

HALOYOUTH - Pemerintah Indonesia telah memberikan tanggapan yang beragam terhadap penggunaan teknologi Starlink dalam menjawab tantangan konektivitas di negara ini.

Sementara Starlink menawarkan potensi untuk meningkatkan akses internet di daerah-daerah terpencil, pemerintah juga menyadari beberapa isu yang perlu dipertimbangkan.

Salah satu respons yang paling mencolok adalah kesepakatan yang telah ditandatangani antara Indonesia dan Starlink untuk mengoperasikan layanan internet berbasis satelit tersebut di Indonesia.

Baca Juga: Elon Musk dan Starlink: Transformasi Konektivitas di Indonesia

Kesepakatan ini menandai langkah maju dalam memperluas akses internet di negara ini, terutama di daerah-daerah terpencil di luar pulau Jawa.

Namun, pemerintah juga telah mengungkapkan kekhawatiran terhadap beberapa aspek dari penggunaan Starlink.

Salah satu kekhawatiran utama adalah tentang biaya layanan, di mana pemerintah ingin memastikan bahwa layanan ini terjangkau bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Kehadiran Starlink Untuk Menghubungkan Dunia dengan Satelit

Untuk itu, pemerintah telah terlibat dalam negosiasi dengan Starlink untuk mencapai kesepakatan yang memadai dalam hal biaya dan tarif layanan.

Halaman:

Editor: Imam Tantowi

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah