Launching Rak Buku oleh Mahasiswa KKM Unsera Kelompok 07 Menandai Akhir Program di Kampung Pekijing

- 29 Juni 2024, 18:00 WIB
Launching Rak Buku oleh karena Kelompok 07 KKM Unsera.
Launching Rak Buku oleh karena Kelompok 07 KKM Unsera. /Doc.camera///

HALOYOUTH.COM – Mahasiswa Universitas Serang Raya (Unsera) kelompok 07 yang mengikuti program Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) menutup kegiatan mereka dengan launching rak buku di Kampung Pekijing, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten pada 29 Juni 2024.

Suparno, ketua pelaksana, menjelaskan bahwa rak buku ini bertujuan untuk menghidupkan minat baca di Kampung Pekijing.

“Tujuan dari rak buku ini agar budaya membaca dari warga masyarakat Kampung Pekijing ini tidak hilang. Dari rak buku ini bisa bermanfaat untuk isi bukunya juga bisa menambah wawasan untuk warga Kampung Pekijing ini,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Dia juga berharap rak buku ini dapat memberikan banyak manfaat, terutama bagi anak-anak di kampung tersebut.

“Harapan saya semoga rak buku ini bisa menambah wawasan untuk Kampung Pekijing ini. Selain wawasan, juga ilmu, dan bermanfaat untuk adik-adik yang masih di bawah agar semakin giat membaca,” tambahnya.

Aip, seorang pegiat literasi yang hadir dalam acara tersebut, memuji inisiatif mahasiswa KKM Unsera. Ia mengatakan bahwa beberapa KKM memang sering hadir di Kampung Pekijing, tetapi kali ini terasa istimewa karena mahasiswa KKM Unsera telah melaksanakan tri dharma perguruan tinggi dengan sangat baik.

“Beberapa KKM juga sering hadir di Kampung Pekijing, namun tidak seistimewa hari ini. Mereka telah melakukan tri darma perguruan tinggi yang sempurna di mata saya di mana mereka datang bermanfaat buat masyarakat, kasih inovasi buat masyarakat. Semoga balik ke kampus mendapatkan nilai-nilai yang terbaik untuk bisa sampai lulus, nanti balik lagi ke Pekijingnya diterima rakyat, soalnya kan banyak juga yang KKM, tapi setelah berhenti ya begitu saja,” ungkapnya.

Selain itu, Aip juga mengucapkan terima kasih kepada Unsera dan kelompok 07 yang telah memajukan literasi di Kampung Pekijing.

“Terimakasih pada Unsera, terimakasih pada kelompok 07 yang telah mendorong literasi di Kampung Pekijing. Saya ucapkan tadi pada bincang literasi bahwa posisi membaca buku itu ada tiga, yaitu suka, mau, dan perlu. Kalau teman-teman mahasiswa suka membaca itu keren, tapi hari ini mereka sedang berhadapan pada situasi yang perlu membaca karena mereka harus lulus jadi sarjana yang punya kualitas tinggi yang bermanfaat buat negara dan bangsa ini,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah