Heboh Isu Bansos BPJS Kesehatan Senilai Lebih dari Rp3 Juta untuk Para Karyawan, Begini Faktanya

- 14 Maret 2021, 21:43 WIB
Ilustrasi bansos
Ilustrasi bansos /Pixabay

HALOYOUTH.COM – Beredar kabar pegawai atau karyawan yang telah bekerja sejak tahun 2000 hingga 2021 akan mendapat batuan sosial senilai Rp3.550.000 jika memiliki BPJS Kesehatan.

Kabar terkait bantuan sosial (bansos) bagi pekerja atau karyawan yang memiliki BPJS Kesehatan beredar luas di media sosial facebook dan melalui situs pesan berantai di aplikasi WhatsApp.

Dalam informasi tersebut menyebutkan bahwa BPJS kesehatan akan memberikan bantuan sebesar Rp 3.550.000 kepada para pekerja yang sudah bekerja sejak tahun 2000-2021 dan dapat diperoleh melalui tautan link yang disematkan pada perpesanan informasi yang beredar.

Baca Juga: HORE Ada Bansos Maret 2021! Buruan Cek Nama Anda dengan Cara Semudah Ini

Namun berdasarkan penelusuran, faktanya bantuan sebesar Rp 3.550.000 yang diberikan kepada para pekerja yang sudah bekerja sejak tahun 2000-2021adalah informasi tidak benar atau hoaks.

Dalam pesan yang dibagikan melalui aplikasi WhatsApp, disematkan juga sebuah tautan untuk mengecek data diri, untuk mengetahui daftar penerima bantuan dari lembaga yang mengatas namakan BPJS Kesehatan.

Agar lebih meyakinkan penyebaran informasi ini juga menggunakan logo BPJS Kesehatan.

Dilansir dari PikiranRakyat.com yang diberitakan di PotensiBisnis.com, mengenai kabar tersebut, Pihak BPJS sebenarnya telah memberi klarifikasi.

Baca Juga: Ini Sanksi Bagi Warga yang Tidak Mau Disuntik Vaksin Covid-19, Salah Satunya Terancam Tidak Dapat Bansos

Halaman:

Editor: Purnama

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah