Giorgos Karaivaz, Jurnalis Kriminal Veteran Ditembak Mati di Yunani

- 11 April 2021, 11:22 WIB
Polisi saat berjaga di areat TKP
Polisi saat berjaga di areat TKP /Panayiotis Tzamaros/AP Photo

Jurnalis veteran yang meliput isu kriminal, Giorgos Karaivaz, mati terbunuh ditembak orang tak dikenal di luar rumahnya di distrik Alimos, Athena Selatan. Peristiwa itu terjadi pada hari Jum'at, (9/04).

Diketahui, Karaivaz merupakan seorang jurnalis yang bekerja untuk penyiar swasta Star TV dan blog berita bloko.gr

Perdana Menteri Yunani, Kyriakos Mitsotakis telah memerintahkan penyelidikan cepat untuk menyelidiki motif dibalik peristiwa nahas tersebut.

Kematiannya "mengejutkan kami semua," kata seorang juru bicara pemerintah.

"Atas perintah (Perdana Menteri), penyelidikan akan dipercepat hingga tingkat maksimum," kata Menteri Perlindungan Warga Negara Michalis Chrysohoidis kepada wartawan.

Giorgos Karaivaz ditembak setidaknya enam kali oleh dua orang pengendara motor saat ia keluar dari mobilnya. Berdasarkan keterangan Polisi, lebih dari selusing selongsong peluru ditemukan di TKP

"Itu adalah aksi profesional," kata seorang pejabat polisi kepada kantor berita Reuters yang tidak ingin disebut namanya karna dirinya tidak berwenang memberikan pernyataan.

Organisasi kebebasan pers mendesak agar kasus pembunuhan tersebut diselidiki lebih lanjut dan harus ditentukan apakah Karaivaz dibunuh untuk pekerjaannya, yang mencakup kejahatan terorganisir dan korupsi.

Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen turut bersuara dan mendesak keadilan untuk pembunuhan "keji, pengecut" itu.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah