Penyedia Jasa Internet Berbasis Satelit Starlink Resmi Beroperasi di Indonesia

- 19 Mei 2024, 11:54 WIB
Starlink Resmi Beroperasi di Indonesia
Starlink Resmi Beroperasi di Indonesia /pendiri Starlink Elon Musk IG oddman1969/(AFP/ODD ANDERSEN)

HALOYOUTH - Penyedia jasa internet berbasis satelit, Starlink, resmi beroperasi di Indonesia. Beroperasinya layanan Starlink ditandai dengan kehadiran Elon Musk di Bali, pada Minggu 19 Mei 2024.

Elon Musk, pengusaha teknologi ternama, yang tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar untuk meresmikan kehadiran layanan internet berbasis satelit, Starlink.

Kehadiran Musk di Bali bukan hanya untuk mengenalkan Starlink, tetapi juga untuk berpartisipasi dalam acara penting, World Water Forum ke-10.

Baca Juga: Tanggapan Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Terhadap Starlink

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menyambut langkah Starlink ke Indonesia dengan antusiasme.

Dia mengungkapkan harapannya bahwa layanan tersebut akan membantu memeratakan akses internet di seluruh negeri, serta mengurangi titik buta internet di daerah terpencil.

Seiring dengan beroperasinya Starlink di Indonesia, masyarakat sekarang memiliki kesempatan untuk menikmati layanan internet berkecepatan tinggi melalui pemesanan perangkat VSAT. Ada dua opsi VSAT yang ditawarkan, dengan harga mulai dari Rp7.800.000 hingga Rp43.721.590 tergantung pada kebutuhan pengguna.

Baca Juga: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan Sambut Kedatangan

Starlink juga menawarkan beragam paket layanan internet, mulai dari pribadi hingga bisnis. Paket Residensial, yang cocok untuk pengguna rumahan, ditawarkan dengan harga mulai dari Rp750.000 per bulan.

Halaman:

Editor: Imam Tantowi

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah