Larangan Mudik 2021, Pemkab Bandung Akan Manfaatkan Sektor Wisata Lokal

- 20 April 2021, 22:15 WIB
Wisata Kawah Putih Ciwidey Jawa Barat./Instagram/kawahputih_official
Wisata Kawah Putih Ciwidey Jawa Barat./Instagram/kawahputih_official /

HALOYOUTH - Kebijakan pemerintah untuk melarang mudik lebaran 2021 disebut bisa di manfaatkan untuk mengembangkan sektor wisata lokal.

Hal tersebut lantaran pemerintah sendiri masih memperbolehkan tempat wisata selama libur lebaran dan warga boleh berkunjung ke tempat wisata.

Pemerintah Kabupaten Bandung, melalui Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) pun akan mengambil kesempatan ini. 

Salah satunya mengabarkan kepada masyarakat bahwa tidak perlu melakukan mudik lebaran 2021, karena wisata di daerah Bandung pun masih banyak tersedia.

Beberapa tempat objek wisata di Kabupaten Bandung pun sudah di buka kembali, meskipun masih dalam pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Kepala Disparbud Kabupaten Bandung, Yosep Nugraha pun mengatakan bahwa seluruh objek wisata di Kabupaten Bandung pun sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Bandung, Yosep Nugraha bicara soal kebijakan pemerintah terkait larangan mudik Idul Fitri 2021.

"Protokol kesehatan sudah diterapkan sedemikian rupa dengan sangat disiplin, apalagi di masa PPKM saat ini," ujarnya sebagaimana dikutip Haloyouth.pikiran-rakyat.com dari Pikira Rakyat pada Selasa, 20 April 2021.

Oleh karena itu Yosep mengimbau agar warga Kabupaten Bandung tak perlu lagi ragu untuk berpiknik di daerahnya masing-masing.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x